Beranda Mau Tau Tekan Terjadi Stunting, Pemdes Wonorejo Bekerjasama dengan Puskesmas Kikim Barat Rutin Gelar...

Tekan Terjadi Stunting, Pemdes Wonorejo Bekerjasama dengan Puskesmas Kikim Barat Rutin Gelar Giat Posyandu

64
0
BERBAGI

Kabupaten Lahat, Warta Reformasi – Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan menekan terjadi stunting, Pemerintah Desa (Pemdes) Wonorejo bekerjasama dengan Puskesmas Kikim Barat menggelar kegiatan (Giat) Posyandu Lansia, Balita dan Bumil, Rabu (14/7/2021).

 

Pada kegiatan tersebut, tampak hadir Ketua TP-PKK yang diwakili Kader Posyandu, Meli beserta rekan, Rani beserta rekan-rekan dari Puskesmas, Lansia, Balita dan Bumil.

Menurut Kader Posyandu, Meli mewakili ketua TP-PKK menuturkan bahwa kegiatan yang ada di desanya terus dilaksanakan setiap bulan pada setiap tanggal 14 dan kalau tanggal 14 jatuh di Sabtu atau Minggu maka akan kita majukan tanggal berikutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Minarti salah satu Ibu dari Balita kepada media ini menyampaikan ucapan terima kasih dengan Pemdes dan Puskesmas karena berkat adanya Posyandu di Postu ini, setiap bulan ia bisa mengetahui kesehatan dan pertumbuhan putrinya,” cetusnya.

Kepala Desa wonorejo yang akrab disapa Pak Amat menyampaikan, semoga dengan telah diadakan Posyandu secara rutin kesehatan masyarakatnya terus terjaga dan semakin baik.

“Apalagi dimassa pandemi dan iklim Pancaroba seperti sekarang ini, diharapkan untuk masyarakat agar selalu menjaga kesehatan serta patuhi porkes dengan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas yang tidak terlalu penting). Serta selalu kordinasi dengan Pemdes, Babinsa dan Babinkamtimas kalau mau mengadakan hajat atau keramaian lainya, supaya tidak menyalahi aturan yang ada,” tutup Kades.**@Her/Cecep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here