Beranda Banten Keluarga Besar “Abah Kanta” Usung Tata Sumanta Calon Kades Mekarsari

Keluarga Besar “Abah Kanta” Usung Tata Sumanta Calon Kades Mekarsari

59
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Warta Reformasi – Hasil jajak pendapat oleh tim lembaga dan Konfirmasi tim Warta Reformasi dengan beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Figur Calon Kades nomor urut (Norut) 01, Tata Sumanta, masuk nominasi Calon Kepala Desa Mekarsari, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang ini berpeluang mendapat suara terbanyak pada Pilkades serentak pada, Minggu (11/7/2021) mendatang.

“Kepada pewarta, Abah Kanta (Kasepuhan) atau tokoh masyarakat Desa Mekarsari dan keluarga besarnya merasa mengusung juga optimis untuk memenangkan Tata Sumanta menjadi kepala desa Mekarsari,” katanya, Senin (28/6).

Menurut Abah Kanta, Calon Kades Mekasari nomor urut 01, Tata Sumanta, adalah sosok yang di calonkan oleh keluarga besarnya, dinilai mampu memimpin, melayani masyarakat, serta membangun Desa Mekarsari ke arah yang lebih baik dan lebih maju lagi di segala bidangnya, terutama pemerataan pembangunan disektor sarana dan prasarana insprastruktur jalan,” ungkapnya.

Lanjutnya, secara pribadi Tata Sumanta, merupakan bagian dari keluarga besarnya di pastikan mendukung sekaligus mendoakan, lahir dan batin agar dapat terpilih dan dilantik menjadi kepala desa Mekarsari, masa bhakti periode 2021 – 2027,” harapnya.

Dihubungi lewat telepon selularnya, Calon Kades nomor urut 01, Tata Sumanta, menyatakan siap ikut bertarung pada pemilihan kepala desa serentak yang akan di gelar pada, Minggu (11 Juli 2021) mendatang.

Tata Sumanta, menyampaikan puji syukur yang tiada terhingga atas dukungan dari keluarga besarnya di desa Mekarsari, secara khusus dukungan doa lahir dan batin dari Kasepuhan “Abah Kanta” beserta keluarga besarnya, atas hal tersebut dirinya mengaku merasa terpanggil untuk terus memberikan kontribusi kepada desa Mekarsari,” ucapnya.

Lanjutnya,  Ia berjanji tidak akan mengecewakan masyarakatnya jika pada pilkades serentak nanti terpilih menjadi kepala desa Mekarsari. Visi dan Misinya akan mewujudkan masyarakat desa Mekarsari yang maju dan agamis (MANIS), catatan khususnya yang menjadi skala prioritas adalah peningkatan roda perekonomian masyarakat harus ditunjang dengan pemerataan pembangunan sarana prasarana jalan desa, jalan poros desa, serta penerangan jalan umum ( PJU ).

“Pemerataan pembangunan tidak kalah penting yaitu bidang pembangunan sarana Prasarana Pendidikan Madrasah, pondok – pondok Pesantren, kedepannya diprogramkan untuk mengalokasikan anggaran insentif bagi ustadz dan ustadza pengajian majlis ta’lim di setiap Kampung yang ada diwilayah desa mekarsari, serta pembinaan Karang Taruna desa di aktifkan kembali dalam kegiatan pembangunan,” janjinya.

Tata  Sumanta menbahkan, Program kerja ke depan dan menjadi prioritas selanjutnya adalah pelayanan khusus terhadap Anak yatim piatu, fakir miiskin serta janda jompo kedepannya akan di perhatikan untuk sosial ekonominya.

“Oleh karena itu semua bidang kegiatan pembangunan dan pembinaan menuju masyarakat Mekarsari yang “MANIS” (Maju dan Agamis) akan melibatkan semua elemen masyarakat, BPD, LPM, Karang Taruna, PKK, RT/ RW, serta Aparatur Desa serta berkoordinasi dengan semua pihak dan instansi serta lembaga pemerintah baik daerah maupun pusat, untuk bersama-sama membangun Desa Mekarsari ke arah yang lebih maju akuntabel, transparan, serta bahu membahu dan berkesinambungan sehingga dampak kemajuan bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” bebernya.

Diakhir berbincang dengan awak media Warta Reformasi, Tata Sumanta minta doa restunya kepada seluruh warga Desa Intenjaya, beserta keluarga agar niatnya dikabulkan Allah, SWT.. Amin YRA,” tuturnya.**@(Sanwani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here