Beranda Mau Tau DPRD Karawang Akan Kawal dan Perjuangkan Aspirasi Warga Desa Wadas

DPRD Karawang Akan Kawal dan Perjuangkan Aspirasi Warga Desa Wadas

79
0
BERBAGI

Karawang-Jabar, Warta Reformasi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang akan mengawal dan memperjuangkan aspirasi warga Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur yang terkena penggusuran dampak dari pemabangunan Normalisasi di Kalikalapa.

Hal tersebut disampaikan oleh DPRD Kerawang melalui Komisi lll, H. Endang Sodikin saat menerima audiensi dengan perwakilan warga Desa Wadas yang menyampaikan keluhannya terkait rencana penggusuran yang dilakukan pelaksana normalisasi Kalikalapa diduga secara sepihak oleh PJT ll, diruang rapat DPRD setempat, Rabu (2/6/2021).

Warga Desa Wadas yang didampingi oleh kuasa hukumnya, Hendra Supriatna, S.H., menuturkan, pihaknya menyampaikan kepada Komisi lll, DPRD Karawang yang dasarnya tidak menolak normalisasi Kalikalapa tapi menolak adanya penggusuran paksa,” kata Hendra kepada media usai audiensi.

“Kami sebenarnya tidak menolak adanya normalisasi, namun berharap warga ini bukanlah hewan. Warga ingin bicara baik-baik dulu, jangan main gusur tempat tinggal dan tempat usaha kami. “Alhamdulilah hari ini masyarakat Desa Wadas diterima oleh DPRD melalui Komisi lll dalam Audiensi yang dipimpin ketua Komisi lll, H. Endang Sodikin didampingi H. Abas Hadimulya,” jelasnya.

Selanjutnya Hendra menambahkan, bahwa Selasa depan (8/6/2021) rencana Komisi lll akan mengundang dirinya serta pihak-pihak terkait normalisasi. “Kami nanti akan menanyakan besaran anggaran proyek normalisasi berdasarkan sumber anggaran dari Konsorsium, Dinas PUPR, Disparbud dan aspirasi Dewan saat audiensi nanti,” pungkasnya.

Sementara Ketua Kemisi III DPRD Karawang, H. Endang Sodikin menyampaikan,” Kami akan segera komunikasi dengan pemerintah daerah dan PJT ll sebagai pelaksana pada tanggal 8 Juni 2021, pihaknya juga akan mengundang rapat kepala Desa Wadas, dinas terkait juga pihak-pihak yang berhubungan dengan normalisasi Kalikalapa,” ucapnya.

Lanjutnya, Pada dasarnya masyarakat mendukung adanya normalisasi tapi akan menolak ketika tempat tinggal dan tempat usahanya digusur begitu saja. “Kami akan terus mengawal dan memperjuangkan aspirasi warga Desa Wadas,” pungkasnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here