Beranda Mau Tau Tekan Stunting, Pemerintah Desa Giri Mulya Adakan Giat Posyandu Balita

Tekan Stunting, Pemerintah Desa Giri Mulya Adakan Giat Posyandu Balita

92
0
BERBAGI

Kabupaten Lahat, Warta Reformasi – Guna menekan gizi buruk (stunting), Pemerintah Desa Giri Mulya, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat mengadakan kegiatan Posyandu Balita, berlangsung di Gedung Desa setempat, Senin (31/5/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Kepala Desa Giri Mulya,  Mujiono Beserta perangkat, Ketua PKK beserta kader Posyandu dan orang tua dari balita beserta anak-anaknya.

Pada kegiatan Posyandu kali ini, ada yang berbeda anak-anak yang kurang pertumbuhan (stunting) di desa Giri Mulya. Selain mendapat bantuan susu dan telur untuk vitamin. anak-anak juga mendapatkan mainan supaya pertumbuhannya bisa berkembang sesuai dengan usianya. “Itu salah satu perhatian ekstra pemdes untuk menekan angkat terjadinya stunting.

Kepala desa Giri Mulya, Mujiono saat dihadapan media ini menuturkan semoga apa-apa yang diberikan pemdes, bisa di pergunakan sebagai mana mestinya dan kedepan anak-anak balita tidak ada lagi yang mengalami gizi buruk (stunting),” harap Kades.

Lanjut Kades,  sementara untuk yang masuk daftar stunting di desa Giri Mulya ada 8 Balita, semoga dengan adanya Bantuan serta semangat dari orang tua anak-anak terhindar dari gizi buruk,” urai kades

Untuk itu, Kades mengimbau kepada masyarakatnya untuk tetap jaga pola makan anak dan selalu luangkan waktu untuk bermain dengan anak supaya kedepan pertumbuhannya bisa berjalan sesuai usianya,” tutup Kades.**@Her

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here