Beranda Mau Tau Pemdes Mandi Angin Kecamatan Gumay Talang Bagikan BLT-DD Tahap I Tahun 2021...

Pemdes Mandi Angin Kecamatan Gumay Talang Bagikan BLT-DD Tahap I Tahun 2021 Kepada 70 KPM

145
0
BERBAGI

Kabupaten Lahat, Warta Reformasi – Pemerintah Desa (Pemdes) Mandi Angin Kecamatan Gumay Talang membagikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap I (Satu)  tahun 2021 kepada 70 keluarga penerima manfaat (KPM), Bertempat di Balai Desa  Setempat, Sabtu (29/5/2021).

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I ini,  terlihat Hadir Camat Gumay Talang, Germis Pallo, S.Ip., M.Si serta jajaran, Kepala Desa  Mandi Angin, John Asmoni Belly beserta perangkat desa, BPD, LPM, LPA, Unsur Tripika Babinsa, Babinkamtibmas Polsekta dan 70 masyarakat penerima manfaat BLT-DD.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Mandi Angin, John Asmoni Belly menyampaikan, bahwa BLT-DD tahap I ditahun 2021 ini baru bisa dicairkan 1 bulan teruntuk bulan Januari, itupun kami Pemerintah Desa dan Kecamatan sudah berupaya mengusahakan bisa terealisasi sebelum Idul Fitri (Lebaran) kemarin, namun harus melalui mekanisme dan aturan yang ada sehingga baru bisa direalisasikan (Bagikan) sekarang,” ungkapnya.

“Saya juga berharap kepada masyarakat penerima BLT-DD sebesar Rp 300.000 dari Pemerintah ini agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan jangan sampai berpikir negatif kepada saya (John Asmoni Belly, red). Mengapa BLT-DD baru bisa dicairkan 1 bulan saja mengingat memang aturannya seperti itu saat ini,” tambahnya.

Sementara itu,  Camat Gumay Talang, Germis Pallo, S.Ip., M.Si yang membenarkan bahwa pembagian BLT-DD memang baru bisa dibagikan satu bulan dulu sebesar Rp. 300.000,- dan Camat juga menyampaikan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3M : (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak). Mengingat saat ini dikabupaten Lahat yang terkonfirmasi Covid-19 lagi naik Grafiknya,” tegasnya.**@Her/Cecep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here