Beranda Banten Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziyah Kunjungi Posko THR Kabupaten Tangerang

Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziyah Kunjungi Posko THR Kabupaten Tangerang

170
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menyambut kedatangan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Republik Indonesia, Ida Fauziyah di Kabupaten Tangerang. Dalam rangka, Ida Fauziyah mengunjungi Posko Tunjangan Hari Raya (THR) Kabupaten Tangerang berlokasi di Kantor Disnaker Kecamatan Sukamulya, Selasa (11/5/2021).

 

Menaker RI, Ida Fauziyah tiba pada Disnaker Kabupaten Tangerang sekira pukul 13.55 WIB, dan langsung berdialog dengan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Selain melihat sejumlah data pengaduan para buruh dari petugas Disnaker Kabupaten Tangerang. Ida Fauziyah juga sempat berinteraksi dengan salah satu buruh yang melakukan pengaduan di posko THR Kabupaten Tangerang.

Menaker Republik Indonesia itu turut mengapresiasi langkah upaya yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang dengan dibentuk nya posko pengaduan THR untuk buruh/pekerja, sehingga dapat membantu para buruh/pekerja yang mengalami masalah. Dan alhamdillah sudah banyak pengaduan yang berhasil ditindaklanjuti.

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar mengatakan, hari ini posko THR Kabupaten Tangerang kedatangan Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziyah, beliau langsung melihat proses pengaduan tindaklanjut pada posko THR Kabupaten Tangerang. Kondisi saat pandemi sekarang ini membuat sejumlah industri maupun tenaga kerja sedang tidak stabil akibat dampak wabah Covid-19.

“Yang perlu kita perhatikan adalah tidak mengabaikan hak-hak para pekerja/buruh, tapi juga bisa memberikan ruang bagi industri untuk mempertahankan neraca keuangannya tetap stabil,” ungkapnya.

Tahun ini Disnaker Kabupaten Tangerang menerima pengaduan kurang lebih sebanyak 200 pengadu. Semenatara dibandingkan dengan tahun lalu menjelang Idul Fitri, tahun ini semakin banyak pengaduan total 200 lebih yang masuk. Dan alhamdulillah sudah banyak ditindaklanjuti oleh tim posko pengaduan THR Disnaker Kabupaten Tangerang,” kata Bupati.**@Romi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here