Beranda Banten Peduli Sesama, Pemuda Kampung Kirabun Berbagi Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Peduli Sesama, Pemuda Kampung Kirabun Berbagi Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

167
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam organisasi pemuda Kampung Kirabun Peduli melakukan santunan ke sejumlah anak yatim dan kaum dhuafa. bertempat di Masjid Jami Nurul Ihsan Kampung Kirabun Desa Kosambi Dalam Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang, Sabtu (8/5/2021) Sore.

Ketua Panitia penyelenggara santunan anak Yatim Kp. Kirabun, Dael mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi pemuda itu bermula dari kepedulian dan solidaritas sosial bersama melihat masih banyaknya masyarakat sekitar yang sangat membutuhkan uluran tangan khususnya dari pemuda.

Sehingga, oleh sebab itu sebentar lagi menjelang hari raya idul fitri “Muncullah inisiatif dari salah satu pemuda yang berkeinginan untuk membentuk wadah resmi perkumpulan bagi para pemuda,” kata Dael.

Lanjut Dael, dari perkumpulan itu akhirnya terbentuklah yang namanya Pemuda Peduli Yatim Kp Kirabun. Dan dari perkumpulan inilah juga, pemuda dan masyarakat di Kp Kirabun saling bergotong-royong membuka donasi dan membuat bakti sosial berupa paket santunan terhadap anak yatim dan kaum dhuafa dikampungnya.

“Dari hasil penggalangan donasi oleh anggota Organisasi Pemuda Kirabun Peduli ini, kemudian peruntukannya dipilah menjadi dua. Satu, Bagi anak yatim berbentuk sembako dan uang sebesar Rp. 350.000 per orang Sebanyak 30 anak yatim. Kedua bagi kaum Dhuafa diberikan juga berupa paket sembako dan uang Rp. 100.000,” sebanyak 50 orang kaum Dhuafa,” ungkapnya.

Selain kegiatan olahraga dimana kegiatan awal dari organisasi ini adalah berbagi senyum bersama Yatim dan Dhuafa. Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan sukses,” ujarnya.

Kamsiah selaku kaum dhuafa mengatakan semoga anggota organisasi pemuda kp. Kirabun diberikan panjang umur. Diberikan kesehatan, banyak rizki lancar usahanya semoga diberikan jodoh. Aamiin,” ucap Kamsiah.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here