Beranda Lampung PD IWO Tulang Bawang Gelar Acara Kemanusiaan Santuni Anak Yatim Piatu dan...

PD IWO Tulang Bawang Gelar Acara Kemanusiaan Santuni Anak Yatim Piatu dan Lansia

76
0
BERBAGI

Tulang Bawang-Lampung, Warta Reformasi –
Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Tulang Bawang (Tuba) menggelar acara Kemanusiaan mengusung tema ” Keluarga Besar PD IWO Tulang Bawang Berbagi” memberikan santunan kepada Anak Yatim Piatu dan Lansia (lanjut usia), dibulan suci Ramadhan 1442 H tahun 2021. Bertempat dikantor sekretariat PD IWO dijalan Cendana jalur 2 Gunung sakti Menggala, dengan penerapan prokes secara ketat, Jumat (7/5/2021).

Dibulan suci ramadhan serta dimasa pandemi Covid-19, PD IWO Tulang Bawang senantiasi bersinergi dengan program pemerintah daerah dengan membagikan sebanyak 80 paket sembako serta santunan berupa uang saku kepada Anak yatim dan lansia.

Acara dihadiri Kadis Kominfo Tuba, Dedy Palwadi sekaligus mewakili Bupati Tulang Bawang, Winarti. hadir Ketua MUI sekaligus pemuka agama Hi.Yantori di dampingi Ustadz Sanusi.

Bupati Tulang bawang yang diwakili oleh kadis kominfo menyampaikan, sangat mengapresiasi, mendukung sepenuhnya kegiatan ini pemberian santunan kepada anak yatim dan lansia yang dilaksanakan Ikatan Wartawan Online (IWO) tulang bawang. ini bentuk sinergitas kepada Pemerintah Tulang Bawang, peduli sesama masyarakat, ini merupakan kegiatan yang luar biasa termasuk juga dalam 25 Program BMW.

“Pemerintah Tulang Bawang sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan pengurus IWO beserta anggotanya, karena kegiatan ini adalah salah satu bentuk bersinergi, kegiatan kemanusiaan, rasa perduli yang tinggi, mudah mudahan ini bisa menjadi kegiatan rutin yang bisa bersinergi dengan Pemkab Tulangbawang karena mempunyai program yang sama,” ucap Kadis Kominfo mewakili Bupati.

Lanjutnya, saya atas nama ibu Bupati Tulang Bawang karena ini menjelang hari raya Idul Fitri menyampaikan permohonan maaf yang sedalam dalamnya bila ada salah perkataan atau perbuatan. Khusus seluruh yang hadir secara pribada juga menyampaikan mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Kadis Kominfo Tuba, Dedy juga dalam sambutannya mengatakan, secara pribadi saya ada penilaian khusus terhadap Organisasi IWO karena selalu menyampaikan terobosan baru dan besar yang sangat luar biasa nah ini yang jarang saya dapatkan dari pengurus organisasi walau ini tergolong organisasi yang baru terbentuk 3 tahun namun mempunyai pemikiran dan niat yang luar biasa bagi tulangbawang walau belum dapat terlaksana, namun itu niat yang sangat baik.

“Kepada anak yatim dan orang tua semua mudah mudahan kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin bagi rekan rekan IWO kedepan dan dapat bersinergi dengan pemkab Tulangbawang yang mempunyai program yang sama,” harap Dedy.

Ketua PD IWO Tulang Bawang, Ade Setiawan, dalam sambutannya mengatakan, Bahwa pemberian sembako serta santunan kepada anak Yatim dan Lansia ini walau sekedar namun ini wujud rasa kami ingin berbagi atas upaya dan do’a kita semua, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana, tanpa bantuan dan gotong royong kegiatan ini takkan bisa terlaksana.

“Alhamdulillah berkat kerja sama kita semua kegiatan ini bisa terlaksana semoga santunan ini bisa turut meringankan saudara saudara kita apalagi ini menghadapi Hari raya Idul Fitri 1442 H,” ucap Ade.

Meskipun santunan ini tidak bisa melepaskan saudara saudara kita dari himpitan ekonomi dimasa Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda kita semua, Ini bentuk upaya kami secara maksimal. Semoga kita semua diberikan rezeki yang lebih serta kesehatan oleh Allah, SWT dan terus dapat berbagi. Insya Allah tahun 2022 kita bisa lebih banyak lagi berbagi,” ungkap Ketua IWO.

Selanjutnya, Ketua IWO mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tulang Bawang khususnya kepada Bupati Tulang Bawang, Dr. (Cand) Hj.Winarti SE.,MH. serta Sekdakab Tuba, Ir.Anthoni, M.M. Yang sekaligus diwakili oleh Kepala dinas kominfo Dedy Palwadi, A.P., M.M dan ketua MUI Hi.Yantori, Ustadz Sanusi yang telah Hadir dan terimakasih atas apresiasinya.

Doa yang di imami oleh ketua MUI Tulang Bawang, “semoga bantuan yang diberikan IWO tulang bawang ini bisa berguna membawa barokah dan beliau berharap sekarang masuk 10 hari terakhir bulan suci ramadhan tahun ini kita dapat lebih memaksimalkan sisa ramadhan tahun ini untuk beribadah serta selalu diberikan kesehatan, “harapnya.

Fahri 8 tahun salah satu anak yatim penerima sembako dan santunan, serta masing masing anak yatim juga mendapat tambahan sedekah dari Kadis Kominfo sempat bercengkrama dengan Kadis Kominfo saat awak media tanyai mereka sangat senang, berterimakasih,dan bersyukur atas pemberian ini. Meski terbata bata mereka menjawab.

“Iya senang, makasih om, iya bersyukur benar, jawab fahri dan anak – anak yang lain.**@(Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here