Beranda Banten Bupati Tangerang Jadi Inspektur Upacara Pada Apel Operasi Ketupat Maung 2021

Bupati Tangerang Jadi Inspektur Upacara Pada Apel Operasi Ketupat Maung 2021

50
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Maung Tahun 2021, yang digelar di Lapangan Maulana Yudhanegara Puskab. Tangerang, Rabu (5/5/2021).

Apel gelar Pasukan Operasi Ketupat ini untuk mempersiapkan pengamanan sebelum dan sesudah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021. Turut hadir Apel Gelar Pasukan ini jajaran Forkopimda, serta peserta apel dari personil, Damkar, Satpol PP, Dishub, Polresta Tangerang, dan jajaran Kodim 05/10.

Melalui sambutannya, Zaki menyebut Operasi Ketupat Maung ini merupakan bagian upaya peminimalisiran kasus Virus Corona di Kabupaten Tangerang yang berpotensi mencuat tatkala momen sebelum dan sesudah Lebaran, karena klaster baru dari situ. Untuk itu, dukungan penuh kepada langkah-langkah penyelesaian pandemi Covid-19 mesti dijalankan.

“Dalam kerangka itulah, atas nama pemerintah kami menyambut baik dan bersyukur atas diselenggarakannya Apel Gelar Pasukan operasi Ketupat Tahun 2021. Berkaitan dengan hal ini, tentu harus ada pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor 949 tentang Upaya Mencegah Terjadinya Peningkatan Penyebaran Virus Corona menjelang saat dan pasca hari raya idul fitri 1442 H,” jelasnya.

Zaki menguraikan, poin-poin kebijakan pencegahan Virus Corona sebelum dan sesudah lebaran tahun ini meliputi, peniadaan mudik yang berlangsung tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Koordinasi Satgas Covid-19 dengan seluruh elemen masyarakat juga harus lebih diintensifkan sebagai reaksi cepat terhadap penanggulangannya.

Pusat-pusat keramaian, wisata, dan perekonomian, menurutnya perlu dihadirkan pengetatan yang terukur agar agenda pendisiplinan terhadap protokol kesehatan terlaksana dengan baik dan optimal.

“Ini merupakan komitmen kesiapan dari seluruh personel TNI Polri dan aparat di Kab. Tangerang untuk bersama-sama bersinergi dan juga elemen masyarakat, MUI, organisasi-organisasi masyarakat yang lain dalam rangka melaksanakan pengamanan di bulan Ramadan dan pelaksanaan Idul Fitri tahun ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol. Wahyu S. Bintoro mengatakan dalam Operasi Ketupat Maung, kurang lebih ada 725 personil gabungan yang akan diterjunkan baik dari TNI, Polri, Pol PP, Dishub dan Ormas.

“Kami akan melakukan penyekatan di pos pelayanan Citra dan di beberapa lokasi lainnya seperti di tol dan titik-titik perbatasan dengan Lebak, Serang dan yang berbatasan dengan Kota Tangerang serta di wilayah perbatasan daerah lainnya,” terangnya.**@Romi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here