Beranda Mau Tau BPD Sambangi DPMDes dan Inspektorat Minta Kejelasan Status Perangkat Desa Sindang Panjang

BPD Sambangi DPMDes dan Inspektorat Minta Kejelasan Status Perangkat Desa Sindang Panjang

135
0
BERBAGI

Kabupaten Lahat, Warta Reformasi –  Badan Pemberdayaan Permusyawaratan Desa (BPD) Sindang Panjang Kecamatan Pumi menyambangi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) dan Inspektorat Kabupaten Lahat untuk meminta kejelasan mengenai status perangkat Desa Sindang Panjang, Senin (26/4/2021).

Terpantau oleh media ini, Ada sebanyak 7 anggoya BPD Sindang Panjang mendatangi kantor DPMDes dan Inspektorat, Senin (26/4/2021) sekira pukul 09.45 Wib

Menurut Wakil Ketua BPD Sindang Panjang, Handoko, kedatangan timnya ke kantor DPMPDes dan dan Inspektorat untuk mempertanyakan legalitas (status) Perangkat Desa Desa Sindang Panjang, karena Pemerintahan Desa hingga saat ini masih belum ada kejelas dengan BPD,” ungkap Wakil Ketua BPD.

Untuk itu, Handoko meminta untuk instansi terkait seperti Camat, Pj Kades untuk segera memperjelas mana perangkat desa yang sebenarnya dan sudah ditetapkan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Karena menurut Hardoko, permasalah antara Pj. Kades dan perangkat yang lama sudah ada titik temunya,” terang Handoko.

“Apalagi sebentar lagi kegiatan desa akan padat. “Siapa yang menjadi mitra BPD dalam menjalankan roda Pemerintahan desa ini ?…,Tanya Hardoko mewakili 6 Anggota BPD lainya.

Anggota BPD yang ikut hadir ke kantor DPMPDes Kabupaten Lahat dan Inspektorat yaitu:  Herlika (An. Ketua) mewakili Suaminya,  Handoko (Wakil Ketua),  Nurhayati (Sekretaris), Dores Irlansyah (Anggota), Mila Ismili (Anggota), Selpi Nita (Anggota), dan Adi Patra (Anggota).

“Untuk itu kami berharap Kepada Instansi terkait, seperti Camat, Pj. kades dan pihak terkait cepat di perjelas agar roda pemerintahan di desa Sindang Panjang dapat berjalan sebagaimana mestinya,” pungkas Handoko.

Sementara kedua Instansi yang disambangi BPD, belum Bisa memberikan tanggapan apa-apa sampai berita ini diturunkan.**@Herlan/Cecep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here