Beranda DKI Jakarta Wabup OKUS Ikuti Peringatan Hari Otda Ke XXV Secara Virtual Bersama Wapres...

Wabup OKUS Ikuti Peringatan Hari Otda Ke XXV Secara Virtual Bersama Wapres RI

131
0
BERBAGI

OKU Selatan, Warta Reformasi – Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, SP., M.Si. mengikuti acara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) Ke XXV Tahun 2021 secara virtual bersama Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), K.H. Ma’rup Amin, Senin (26/4/2021).

Pada Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXV, dipimpin langaung oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin, Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Gubernur, Bupati/Wali Kota Se-Indonesia beserta Jajaran dan undangan lainnya.

Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021, dengan tema “Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi Covid-19, untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit, dan Indonesia Maju,” menjadi momentum kepala daerah dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19.

Acara yang dibuka resmi Wakil Presiden RI, Maaruf Amin secara Virtual ia mengaku sangat mengapresiasi tema yang diangkat tersebut diharapkan selama kondisi pandemi Covid-19 ini, masyarakat tetap semangat bekerja dan bergotong royong tujuannya untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan pemulihan ekonomi menuju Indonesia Maju,” kata wapres didampingi Mendagri Tito Karnavian.

Selanjutnya Wakil Presiden telah memberikan arahan yang tegas dan jelas, bagaimana seharusnya kepala daerah, sebagai eksekutor urusan pemerintah daerah dalam melaksankan kebijakan ‘gas dan rem’ antara aspek ekonomi dan kesehatan. Karena itu, Wapres menekankan pentingnya kepemimpinan kepala daerah dalam menjalankan kebijakan sebagaimana dimaksud.

“Nah di sinilah tugas leadership, tidak bisa cuma mendorong penanganan Covid-19 saja, tapi mengabaikan kondisi ekonomi, karena kita tidak akan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat, tapi harus dilakuakan secara seimbang,” ujarnya.

Wakil Presiden juga menekankan pentingnya membangun hubungan melalui komunikasi yang baik antara pusat dan daerah, maupun antara daerah provinsi dengan kabupaten/kota, untuk dapat menyelesaikan persoalan bersama,” ujarnya.**@Jafar Sidik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here