Beranda Lampung Peringatan HUT Ke-71 Satpol PP Tulang Bawang Berlangsung Hikmat dan Sederhana

Peringatan HUT Ke-71 Satpol PP Tulang Bawang Berlangsung Hikmat dan Sederhana

64
0
BERBAGI

Tulang Bawang-Lampung, Warta Reformasi –
Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlimas) ke-59 tahun 2021 digelar secara sederhana di kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tulang Bawang, pekan lalu.

“Momentum HUT ke-71 Sat Pol PP dan HUT ke -59 Satlinmas yang jatuh, Rabu (3/2/2021) jadi pijakan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya dalam pencegahan Covid-19 menuju Indonesia sehat.

Peringatan HUT Sat Pol PP dan Satlinmas tahun 2021 mengusung tema “Kesiapsiagaan Sat Pol PP dan Satlinmas Dalam Upaya Membantu Pencegahan Pengendalian dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 untuk Menuju Indonesia yang Sehat “. selaras dengan apa yang menjadi tugas Sat Pol PP dalam rangka menjaga ketentraman, ketertiban umum dan penegakan peraturan daerah Khusnya.

Dalam amanat Menteri Dalam Negeri, yang dibacakan Kasat Pol PP Tuba, Thuhir Alam bahwa, ” peringatan HUT Satpol-PP dan Satlinmas hendaknya dijadikan refleksi untuk bersikap semakin tegas namun humanis, proaktif dalam menjalankan tugas di lapangan serta tetap konsisten menjaga citra dan wibawa penyelenggaran pemerintahan sebagaimana diamanatkan dalam Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja,” disampaikan Kasat Pol PP.

Lebih lanjut, Kasatpol PP menjelaskan, ” bahwa semula upacara HUT Pol PP akan dilaksanakan secara virtual. Namun ada pemberitahuan dari tingkat pusat bahwa upacara ini dilaksanakan di daerah masing-masing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Jadi upacara HUT Satpol-PP hari ini kita laksanakan serentak di seluruh Indonesia,” ucap Thuhir.

Pada peringatan HUT Sat Pol PP kali ini dikemas dengan kesederhanaan dan tetap pada pelaksanaan protokol kesehatan ketat. Sat Pol PP tidak bisa berjuang sendiri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Peran serta, gotong royong dan dukungan semua elemen masyarakat sangat dibutuhkan demi keselamatan kita bersama tentunya, papar kasat diakhir sambutannya.**@(Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here