Beranda Lampung Bupati Tulang Bawang Buka Pasar Murah dan Santunani Anak Yatim Untuk 15...

Bupati Tulang Bawang Buka Pasar Murah dan Santunani Anak Yatim Untuk 15 Kecamatan

115
0
BERBAGI

Tulang Bawang – Lampung, Warta Reformasi –
Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang terus berupaya realisasikan 25 program bergerak melayani warga (BMW) apalagi diantara 25 Program BMW tersebut sangat selaras bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Hal ini dibuktikan dengan Bupati Tulang Bawang, Winarti di tengah terik matahari memberikan bantuan santunan anak yatim di Kecamatan Menggala serta membuka acara operasi pasar murah di Balai Kampung (Desa) Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Rabu (21/4/2021).

Bupati Tulang Bawang, Winarti, dalam sambutannya mengatakan, “25 program BMW merupakan Programkan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang walau di tengah pandemi masih tetap berjalan, karena program itu sendiri sangat selaras di tengah pandemi seperti sekrang ini, namun tentunya dalam disetiap kegiatan harus tetap mematuhi prokes secara ketat serta menggelar acara di ruang terbuka,” jelasnya.

Salah satu program diantaranya yaitu memberikan santunan kepada anak yatim yang dilaksanakan di tengah pandemi covid19 yang tersebar di 15 Kecamatan se-Kabupaten Tulang Bawang.

“Apabila ada keluarga, tetangga yang masuk dalam kategori layak mendapatkan bantuan secepatnya dilaporkan kepada dinas terkait untuk dilakukan pendataan,” tegas Winarti.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa dirinya dalam rangka Ramadhan ini tetap menjalin silaturahmi dengan anak yatim piatu, dibantu seluruh tim BMW, relawan dan ASN dengan melakukan pembagian santunan kepada 25 anak yatim berupa beras 10 kg/bulan dan bingkisan.

“Ini salah satu Program BMW yaitu pembagian beras, secara continue akan dibagikan kepada anak yatim untuk satu anak yatim setiap bulannya mendapat 10kg beras dalam jangka satu tahun,” ucap Winarti.

Ditambahkan Winarti, selain memberikan santunan kepada anak yatim Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang menggelar Pasar Murah yang akan dilaksanakan di 8 Kampung dalam 5 Kecamatan, yaitu Kecamatan Menggala, Banjar Agung, Banjar Baru, Banjar Margo, dan Penawartama, setiap Kampung dikecamatan akan mendapatkan 800 Paket .

“Mengingat dimasa pandemi ini digelar pasar murah saya berharap tetap memetuhi prokes, kita melayani masyarakat secara door to door mengingat wabah covid 19, saya berharap pemberian paket sembako ini harus tepat sasaran kepada lebih yang membutuhkan,” tegas Bupati.**@(Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here