Beranda Mau Tau Sekda OKU Selatan Ikuti Rakor Lintas Sektoral di Mabes Polri Secara Virtual...

Sekda OKU Selatan Ikuti Rakor Lintas Sektoral di Mabes Polri Secara Virtual Terkait Pengamanan Idul Fitri

198
0
BERBAGI

OKU Selatan, Warta Reformasi – Mewakili Bupati OKU Selatan, Popo Ali M.,B.Com., Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan, H. Romzi, S,E., M.Si., didampingi Kapolres OKU Selatan, AKBP. Zulkarnain Harahap, S.IK., mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral di Mabes Polri Kesiapan Pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H secara Virtual, Bertempat di  Aula Sertu Pol Hardinata Polres OKU Selatan, Rabu (21/4/2021).

Rakor itu dipimpin langsung Kapolri, Jenderal Polisi. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, di Mabes Polri yang dihadiri sejumlah pejabat terkait lainnya. Rakor ini digelar membahas beberapa agenda terkait persiapan pengamanan Idul Fitri 1442 H dimana masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Seperti yang diketahui, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik lebaran pada Tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 dalam rangka menekan angka penularan Covid-19 namun untuk mereka yang memiliki izin khusus melakukan perjalanan diperbolehkan asalkan, sesuai dengan aturan yang berlaku,” Ujar Kapolri.

Terkait dengan adanya kebijakan itu, diketahui Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah menyiapkan 333 titik penyekatan. Hal itu dilakukan untuk mencegah masyarakat yang masih nekat melakukan mudik.

Rapat koordinasi juga dihadiri secara langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, perwakilan Menteri PUPR, perwakilan Menteri Perdagangan, dan perwakilan BNPB Kegiatan Rakor juga diikuti secara daring oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, dan para Polda beserta Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Se- Indonesia.**@Jafar Sidik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here