Beranda Mau Tau Pemkab OKUS Jadikan Hasil Pemeriksaan BPK RI Sebagai Bahan Evaluasi Pengelolaan Keuangan...

Pemkab OKUS Jadikan Hasil Pemeriksaan BPK RI Sebagai Bahan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Lebih Baik

60
0
BERBAGI

Pemkab OKUS Jadikan Hasil Pemeriksaan BPK RI Sebagai Bahan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Lebih Baik

OKU Selatan, Warta Reformasi – Hasil pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) menjadikan hal tersebut sebagai evaluasi agar pengelolaan  keuangan lebih baik. Hal ini diungkapkan Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., saat menghadiri exit briefing BPK RI di ruang rapat terbatas Pemkab OKU Selatan, Sabtu (17/4).

Menurut Bupati OKU Selatan, Popo Ali, Pemkab  akan mempedomani hasil pemeriksaan ini apapun hasilnya untuk hal yang lebih baik ke depan. “Ini menjadi evaluasi ke depan yang lebih baik untuk kami. Sehingga menjadi pembelajaran untuk kami agar lebih baik lagi ke depannya,” katanya.

Ditambahkannya, apa-apa yang menjadi rekomendasi dari BPK akan secepatnya ditindaklanjuti dan hal-hal yang terbilang baik ke depan akan semakin ditingkatkan.

“Harapan kami semoga hasil finalnya nanti bisa baik, dan kami persembahkan untuk masyarakat OKU Selatan,” tegasnya.

Sementara itu, Pengendali Teknis tim dari BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan, Zulkifli menerangkan, pihaknya telah melaksanakan tugas pemeriksaan selama 30 hari di Kabupaten OKU Selatan. Dia mengharapkan agar rekomendasi dari pihaknya dapat segera ditindaklanjuti oleh Pemkab OKU Selatan,” jelasnya.

Dikatakannya, setelah rekomendasi tersebut ditindaklanjuti, hasil pemeriksaan keuangan ini akan dilaporkan di kementerian dengan hasil yang baik.

Turut dihadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD, Para Assisten, Staf Ahli, Inspektur, Plt Sekwan, Kepala BPKAD, Kepala Bapenda Litbang, Kepala BKPSDM, Kadin Pendidikan, Kadin PU TR, Kadin Perkim, Kadin Kominfo, Kadin Kesehatan, Kadin Poll PP, Kadishub, Kaban Kesbang, Kabag Keuangan, Kabag Umum, Kabag Prokompim.**@Jafar Sidik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here