Beranda Lampung Dinas Pendidikan Tulang Bawang Adakan Lomba Program Sekolah Hijau

Dinas Pendidikan Tulang Bawang Adakan Lomba Program Sekolah Hijau

147
0
BERBAGI

Tulang Bawang-Lampung, Warta Reformasi –
Pelaksana Tugas (Plt), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang, Ahmad Suharyo menyerahkan Piala dan hadiah atas digelarnya lomba sekolah hijau yang dilaksanakan bertepatan dengan rangkaian acara Hari Ulang Tahun Ke-24 Kabupaten Tulang Bawang pada bulan Maret lalu.

Digelarnya Lomba sekolah hijau ini merupaka salah satu program unggulan Dinas Pendidikan yaitu Program Sekolah Hijau.

Peserta Lomba sekolah hijau diikuti oleh seluruh sekolah seKabupaten Tulang Bawang mulai dari jenjang sekolah PAUD/TK, SD, SMP, dan SMA. Adapun tujuan diadakannya Lomba Sekolah Hijau ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa siswi agar peduli lingkungan hidup dan melestarikannya agar tetap terus terjaga kelangsungan serta kelestariannya sampai waktu mendatang.

Adapun pemenang dalam perlombaan tersebut adalah untuk Lomba Lingkungan Hidup untuk tingkat Paud/TK, juara I diraih oleh TK Negeri Pembina Meraksa Aji, juara II TK 01 Yapindo, dan juara 3 TK Aba Bina Bumi Meraksa Aji. Tingkat SD, juara I diraih oleh SD Negeri 1 Gedung Rejo Sakti, juara II SDIT Insan Cendekia, dan juara III SDN 01 Panca Tunggal Jaya.

Selanjutnya, untuk tingkat SMP juara I diraih oleh SMP Negeri 3 Banjar Agung, juara II SMP Negeri Banjar Agung, dan juara III SMP Negeri I Menggala. Sedangkan untuk tingkat SMA, juara 1 diraih SMA Negeri 1 Banjar Agung, juara II SMK Negeri 1 Menggala, juara III SMA Negeri 1 Banjar Margo.

Sebagai bentuk motivasi dan apresiasi bagi para sekolah pemenang pada lomba sekolah hijau ini masing masing sekolah mendapatkan piala dan hadiah uang tunai.**@(Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here