Beranda Lampung DPMK Way Kanan Berkerjasama dengan UNILA Gelar Seleksi Tes Tertulis Bagi Bacalon...

DPMK Way Kanan Berkerjasama dengan UNILA Gelar Seleksi Tes Tertulis Bagi Bacalon Kakam

259
0
BERBAGI

Way Kanan – Lampung, Warta Reformasi – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (Desa)  menggelar seleksi tes tertulis untuk bakal calon Kepala Kampung gelombang III tahun 2021, dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) di ruang aula dinas setempat, Senin (12/4/2021).

Tes tertulis tahap pertama ini dilaksankan oleh Perguruan Tinggi Universitas Lampung (UNILA) Bandar Lampung dengan jumlah peserta 62 orang dengan 10 Kampung  dari 7 Kecamatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (Desa) Kabupaten Way Kanan, Ixuan Achmadi kepada media ini, menjelaskan bahwa kegiatan tes tertulis bakal calon kepala kampung pihak nya telah menggandeng pihak Perguruan Tinggi Negeri.

” tes tertulis ini di laksanakan oleh Universitas Lampung Bandar Lampung, yang diikuti oleh 62 bakal calon kepala kampunh dari perwakilanan 7 Kecamatan dan 10 Kampung,” ujar Kadis.

Seleksi tes tertulis ini lanjut, Ixuan berdasarkan peraturan bupati way kanan Nomor 01 tahun 2021 pasal 31 ayat 1 tentang pemilihan kepala kampung yang salah satunya berbunyi jika terdapat lebih dari 5 calon yang mendatarkan diri dalam pemilihan maka akan diadakan seleksi tes tertulis,jika dalam tes tertulis peserta tidak hadir mendapat Nilai 0 dan dipastikan calon gugur.

Seleksi tes tertulis hari ini di ikuti 61 peserta karena 1 peserta tidak hadir dan otomatis peserta yang tidak hadir mengikuti tes akan gugur sebagai peserta bacal calon Kepala Kampung. “Terkait anggaran 85 Kampung yang mengadakan pemilihan kepala kampung secara serentak 27 mei mendatang itu dibiayai oleh anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) kabupaten Way Kanan tahun 2021.

“Sedangkan anggaran prokes Covid-19 pembelian APD diambil dari anggaran dana desa (ADD) tahun 2021 Kampung masing-masing,” jelas Ixuan.**@(Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here