Beranda Mau Tau Pemdes Makarti Tama Gelar Kegiatan Pembinaan Serta Evaluasi Administrasi

Pemdes Makarti Tama Gelar Kegiatan Pembinaan Serta Evaluasi Administrasi

208
0
BERBAGI

Kabupaten Lahat, Pemerintah Desa (Pemdes) Makarti Tama, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat menggelar kegiatan pembinaan serta mengevaluasi administrasi yang diikuti seluruh perangkat desa, bertempat di kantor desa setempat, Kamis (8/4/2021).

Pada Kegiatan pembekalan admisnitrasi desa ini,  dihadiri oleh Camat Lahat Kota, Zubhan Awali, S.Stp., M.Si beserta staf dan jajaran, Kepala desa beserta perangkat dan jajaran, Ketua BPD beserta Anggota, Ibu-ibu PKK dan Babinsa dari koramil Kota.

Pada kata sambutannya, kepala Desa Makarti Tama, Dul Rochim menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Camat Lahat Kota beserta staf dan jajaran yang sudah datang untuk memberikan pembekalan kepada perangkat khususnya pemdes Makarti Tama meskipun dalam keadaan apa adanya,” ungkapnya.

“Semoga dengan pembekalan ini, kedepan laporan administrasi desa kedepan semakin bagus dan sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan, sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” terang Kades.

Pada kesempatan itu juga Babins Desa Mekarti Tama,  Koptu. Jonotri menyampaikan apresiasi serta mendukung sekali segala program dari pemdes Makarti Tama, serta dari kecamatan Lahat Kota. Juga mengajak masyarakat desa Makarti Tama dalam kegiatan positif di pos- pos yang disediakan dari swadaya mandiri guna keamanan bersama,” terangnya.

Pada kegiatan itu,  Camat Lahat Kota, Zubhan Awali, S.Stp., M.Si., menyampaikan ditahun 2021 ini, pihaknya akan mengunjungi desa-desa untuk melakukan evaluasi dalam hal laporan administrasi pemdes,” ungkapnya.

“Untuk itu diharapkan kerjasama dari semua pemdes, supaya kedepan laporan administrasi bagus dan terjalin hubungan yang bersinergi antara kecamatan dan Pemdes,” terang Camat.

Lanjut Camat, kemudian untuk perangkat-perangkat yang belum terlalu memahami jangan sungkan untuk bertanya dan belajar, karena dengan banyak belajar sudah tentu kita bisa lebih memahami. juga mengajak pemdes marilah kita sambut bulan suci ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi agar kita kembali fitrah,” tutupnya.**@Cecep/Herlan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here