Beranda Mau Tau Pemkab OKU Selatan Lakukan Kajian Minimalisir Resiko Bencana Alam

Pemkab OKU Selatan Lakukan Kajian Minimalisir Resiko Bencana Alam

144
0
BERBAGI

OKU Selatan, Warta Reformasi – Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) termasuk dalam wilayah yang cukup rentan terjadi bencana alam, seperti banjir hingga tanah longsor. Untuk meminimalisir hal ini, Pemkab merangkul tim ahli Universitas Sriwijaya guna meminimalisir resiko bencana alam di Bumi Serasan Seandanan ini.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., saat menerima kajian risiko bercana yang sering terjadi di OKU Selatan, di ruang rapat terbatas Pemkab Bumi Serasan Seandaman, Rabu (7/4/2021).

Bupati mengungkapkan, dengan berbagi kondisi yang ada di lapangan setidaknya pemetaan dan kajian ini dapat mengurangi risiko yang dihadapi di lapangan. Bencana memang bukan kehendak kita dan tidak bisa kita tolak, Tetapi setidaknya ini meminimalisir risiko yang terjadi,” jelasnya.

Bupati OKU Selatan, Popo juga mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang selalu siap siaga dalam menghadapi dan menanggulangi bencana di Kabupaten OKU Selatan. Kita tidak ingin kalangkabut saat terjadi bencana, muda-mudahan ini jadi bekal kita menghadapi jika terjadi bencana dan meminimalisir risikonya,” ungkapnya.**@Jafar

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here