Beranda Banten BAPPEDA Tangerang Umumkan Kecamatan Kategori Terbaik Penyelenggraan Musrenbang Tahun 2022

BAPPEDA Tangerang Umumkan Kecamatan Kategori Terbaik Penyelenggraan Musrenbang Tahun 2022

137
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Tangerang telah mengumumkan kecamatan kategori terbaik dalam penyelenggaraan Musrembang tingkat kecamatan pada acara Musrembang Tingkat Kabupaten Tangerang yang digelar di ballroom Hotel JHL Solitaire Kelapa Dua dengan menerapkan Protokol Covid-19 yang ketat, Rabu (24/3/2021).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tangerang, Ir. H.Taufik Emil menyebutkan, ada 3 kriteria dalam penilaian penyelenggaraan Musrenbang kecamatan yaitu kelengkapan input usulan kegiatan ke dalam aplikasi SIMRAL, tahapan, dan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan.

Disampaikannya, Posisi pertama diraih oleh Kecamatan Mauk, Kecamatan Sepatan berada diposisi kedua, dan Kecamatan Balaraja di posisi ketiga. “Ketiga kriteria tersebut yaitu partisipasi masyarakat dalam Musrenbang Kecamatan,” ungkap Kepala BAPPEDA Kabupaten Tangerang, Ir. H.Taufik Emil.

“Kecamatan terbaik itu nantinya akan mendapatkan hadiah berupa tambahan pagu anggaran di tahun 2022 yaitu :

1. Kecamatan Mauk Rp.1 miliar
2. Kecamatan Sepatan Rp. 750 juta
3. Kecamatan Balaraja Rp. 500 juta.

Sementara itu, Camat Mauk, Arif Rahman Hakim mengaku tidak menyangka bahwa kecamatan yang dipimpinnya bisa terpilih sebagai kecamatan terbaik dengan hasil pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan.

Menurut Arif, dirinya bersama seluruh stakeholder di Kecamatan Mauk terus mencoba menyelaraskan rencana pembangunan di kecamatan dengan apa yang disusun Pemerintah Kabupaten Tangerang,” ujarnya.**@(Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here