Beranda Lifestyle Kepala Lapas Kelas IIA Karawang Turut Memberikan Dukungan Kepada INPERA

Kepala Lapas Kelas IIA Karawang Turut Memberikan Dukungan Kepada INPERA

94
0
BERBAGI

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas llA Karawang, Lenggono Budi, Saat Menerima  Kunjungan Tim Pengurus INPERA, diruang kerja, Selasa (23/3/2021)

Karawang – Jabar, Warta Reformasi – Setelah mendapatkan support dari beberapa stakeholder dan mitra kerja, Organisasi profesi wartawan Insan Pers Nusantara (INPERA). Kini kembali mendapat dukungan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang.

“Tentunya sebuah organisasi harus dengan legalitas dan payung hukum yang jelas, dari Akte Notaris, AHU Kemenkumham sampai surat keterangan terdaftar (SKT) dari Kesbangpol, INPERA tadi sudah dijelaskan semua dan legalitasnya sudah beres,” ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas llA Karawang, Lenggono Budi, di ruang kerja, Selasa (23/3/2021).

“Sebagai satuan kerja (Satker) pemerintah yang membidangi hukum sangat mendukung dengan organisasi profesi wartawan, karena tentunya profesi pers juga ada kode etik, mari kita jaga profesi dengan baik berkomunikasi antara lembaga dengan media bisa berjalan lancar, secara tidak langsung kami juga membutuhkan media untuk mengabarkan setiap kegiatan yang positif, acara pembinaan kepada warga binaan yang sering dilakukan di Lapas kelas llA Karawang,” terang Kalapas.

Menurutnya, terkait dengan program sosial dan kemanusiaan, seperti saat ini wabah covid-19 di Lapas Kelas llA Karawang tentunya mengurus orang banyak dalam pencegahan cukup repot juga bilamana ada warga binaan yang positif. “Tapi sekarang kami sudah kerjasama dengan dinas Kesehatan Karawang untuk membantu penanganganan masalah covid-19 sudah teratasi berdasarkan laporan kini tinggal 19 pasien OTG dan sedang menjalani isolasi,” jelas Lenggono Budi.

Selanjutnya, Kalapas berharap INPERA dapat menjadi wadahnya wartawan yang mampu menjaga komunikasi dengan baik melalui media kita bisa saling membantu untuk memberikan kabar setiap kegiatan-kegiatan di Lapas Kelas IIA Karawang untuk di publikasikan kepada masyarakat luas,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPP INPERA, Herry Widodo, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Karawang, Lenggono Budi sudah berkenan menerima kami dalam rangka memperkenalkan organisasi profesi INPERA, harapan dan pesan beliau kami apresiasi dan semoga komunikasi antara INPERA dan LAPAS terjalin baik dan lancar,” katanya.

Senada juga yang disampaikan oleh sekretaris Jendral (Sekjen) DPP INPERA, Rohmat menyebutkan kalau untuk struktur pengurus semua sudah lama bermitra dengan Lapas Kelas IIA Karawang dan sampai sekarang masih berjalan dengan baik,” kata Rohmat.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here