Beranda Mau Tau Muspika Kartim Pantau Jalannya Pesta Demokrasi Sistem Barkode Pilkades Kondangjaya

Muspika Kartim Pantau Jalannya Pesta Demokrasi Sistem Barkode Pilkades Kondangjaya

180
0
BERBAGI

Karawang – Jabar,  Warta Reformasi – Muspika Karawang Timur (Kartim) bersama panitia 11, dan anggota BPD memantau pelaksanaan Pesta Demokrasi dengan menggunakan Aplikasi Android Sistem Barkode Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kondangjaya dan Desa Margsari. Peasta Pilkades serentak di 177 Desa  Kabupaten Karawang, Minggu (21/3/2021).

Camat Karawang Timur (Kartim ), Hj.Elly Laely Komala, S.Sos, mewakili Muspika mengatakan kepada media, hari ini kami Muspika Karawang Timur melaksanakan monitoring pemilihan kepala desa Kondangjaya dan Margasari, mengacu pada Perbup nomor 04 tahun 2021 dan tata cara pilkades mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Lanjutnya, dari beberapa TPS yang sudah kami monitoring, semua mengikuti aturan dan sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu mematuhi protokes yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan semua dilakukan oleh para pemilih sesuai yang diarahkan KPPS,” ungkapnya.

Camat Karawang Timur,  Hj. Elly Laely Komala, S. Sos,  memaparkan, terkait sistem ‘Barcode’ yang digunakan panitia dalam pemilihan kepala desa Kondangjaya, cukup baik dan kami rasa bisa menjadi acuan dalam pemilihan kepala desa yang akan datang, transparansi dan kecurangan bisa dihilangkan dengan sistem ‘Barcode’,” ucap Camat.

Sementara itu, Humas Tim 11, F. Nelson, S. T.,  M. M., menyebutkan, “Alhamdulilah’ pelaksanaan pilkades di Desa Kondangjaya berjalan sesuai harapan, para pemilik hak suara yang sudah kami sosialisasikan untuk menjalankan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dijalankan semua, katanya, kepada awake media ini di lokasi TPS 14, Minggu (21/3/21).

Ia juga memaparkan, sebagai catatan pemilihan kepala Desa Kondangjaya menggunakan sistem “Barcode” satu dari 177 Desa yang melaksanakan dengan aplikasi android tapi antusias pemilih sangat baik tidak mengurangi antusias dalam pemilihan sebelumnya,” paparnya.

Pada kesempatan ini, kami berharap pelaksanaan pilkades yang dibagi 4 wilayah dari 31 TPS dengan daftar pemilih tetap 14,181 berjalan lancar dari penghitungan sampai hasil penetapan pemenang calon kepala desa terpilih. “Pelaksanaan pilkades Kondangjaya berjalan kondusif dan sukses tanpa ekses,” ucapnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here