Beranda Banten Penjaga Sekolah Diduga Tidur di Ruang Dekat WC, Warga Sekitar Pertanyakan Fungsi...

Penjaga Sekolah Diduga Tidur di Ruang Dekat WC, Warga Sekitar Pertanyakan Fungsi Peruntukan Rumdis SDN Cikande II

252
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Adanya informasi dugaan penjaga sekolah di SDN Cikande ll, Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, tidur (nempati) ruangan di dekat WC milik sekolah ini. Warga sekitar merasa prihatin dan menpertanyakan fungsi peruntukan rumah dinas (Rumdis) lembaga pendidikan ini.

Menurut salah warga Desa Cikande Kecamatan Jayanti, yang minta identitasnya ditutupi, mengatakan, kasihan penjaga sekolah ini (Nurul, red) yang tidurnya diduga dalam WC (Toilet), padahal SDN Cikande II sebenarnya memiliki rumah dinas (Rumdis),” jelasnya kepada awak media ini, Sabtu (20/3/2021).

Tampak Kandang Ayam di Lingkungan SDN Cikande II

Lanjutnya, sebenarnya SDN Cikande II ini punya rumah dinas, kenapa tidak penjaga sekolah saja yang menempatinya, malah sebaiknya diduga ditempati orang yang tidak mengajar atau tidak ada urusan kedinasan dengan sekolah ini, ada apa ini?,” tanyanya?.

“Terkait diduga penjaga sekolah tidur dideket WC, padahal sekolah ini miliki 2 (Dua) rumah dinas tersebut bukankah diperuntukan Kepala Sekolah dan Guru pengajar atau penjaga di sekolah kok justru sebaliknya, Namun kenyataannya rumah dinas tersebut dipergunakan tidak tepat sasaran, justru dipakai oleh guru luar, bukan dari guru pengajar SDN Cikande ll,” kata Warga.

Kepala Sekolah SDN Cikande ll, Wati Sundayati saat dikonfirmasi awak media Warta Reformasi mengatakan, masalah rumah dinas dirinya tidak tahu menahu. “Sejak dirinya menjabat jadi Kepala Sekolah di sini ( tahun 2017/2018), untuk rumah dinas tersebut sudah begitu, saya tidak tahu menahu dan titik permasalahannya tidak ada yang tahu, itu jaman Kepala Sekolah yang dulu, yaitu almarhum pak Sayuti,” ucapnya di ruang kerjanya, Sabtu (20/3/2021).

Sambung Kepala Sekolah adanya masalah, Ia membenerkan yang menempati rumah dinas tersebut, salah satunya anak almarhum Kepala Sekolah yang dulu. “Rumah Dinas itu ada dua, satu buat Kepala sekolah, yang satu buat penjaga sekolah, tapi rumah yang seharusnya buat Kepala sekolah, itu yang nempati anaknya kepala sekolah yang dulu, yaitu anaknya almarhum pak Sayuti, dan yang satunya dipakai oleh orang luar, atau bukan guru yang mengajar disekolahan SDN Cikande II,” jelasnya.

Lanjut Kepala sekolah, adanya permasalahan Nurul (35) selaku penjaga sekolah SDN Cikande ll diduga dirinya tidur di WC itu tidak benar. “Untuk tidurnya Nurul, bukan di WC, tetapi Nurul tidur di dekat WC,” terang Kepala Sekolah.

Kepala SDN Cikande II, Wati Sundayati menambahkan, adanya kandang ayam di dalam lingkungan sekolah itu bukan milik Sekolah. “Kandang ayam yang ada dilingkungan sekolah itu bukan miliki sekolah, melainkan punya warga luar, yaitu Andy, dan itupun bapak lihat sendiri, tadi Andy saya panggil agar memindahkan kandang ayam tersebut dan kata andy kandang ayam tersebut siang hari ini, akan dipindahkan,” tutupnya.**@Khondoy/Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here