Beranda Mau Tau Bupati Lahat Melantik Dua Pejabat Tinggi Pratama

Bupati Lahat Melantik Dua Pejabat Tinggi Pratama

64
0
BERBAGI

Lahat, Warta Reformasi – Bupati Lahat, Cik Ujang, S.H., melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada dua Pejabat Tinggi Pratama, yang bertempat di Opsroom Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seganti Setungguan, Jumat (12/3/2021).

Taufik M Putra, M.Kes yang sebelumnya selaku Plh tugas Kadinkes, kini resmi ditunjuk untuk menjabat selaku Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lahat, sedangkan Ir. Nazaruddin, M.T dipercayakan menjabat selaku Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pemkab Lahat.

Bupati Lahat, Cik Ujang dalam pengarahannya mengatakan, bagi pejabat yang dilantik ini merupakan hasil seleksi terbuka pada tahun 2019, dan dalam rangka pengisi jabatan yang kosong dikarenakan pejabat sebelumnya meninggal dunia (Kepala Balitbang) dan mengundurkan diri dikarenakan sakit (Kepala Dinas Kesehatan).

“Maka dari itu, saya berpesan dengan resminya dilantik ini, maka kerjakan dengan baik dan loyalitas serta bina bawahan dengan tegas,” himbau Cik Ujang.

Tidak itu saja disampaikan Bupati Lahat, bukan hanya dilantik melainkan Pejabat juga menandatangi target kinerja satu (1) tahun kedepan. Tujuannya, agar dapat dijadikan bahan evaluasi bagi Kepala Daerah.

“Saya minta total memberikan kinerja terbaik dan ada tanda tangan target kinerja 1 tahun kedepan sebagai bahan dijadikan evaluasi kami,” tambahnya.

Lebih jauh diungkapkan Cik Ujang, kepada istri Pejabat yang dilantik untuk mendukung suaminya dalam menjalan tugas di Pemerintah terutama Dinas Kesehatan (Dinkes) memiliki tugas berat karena Vaksin yang sampai sekarang belum selesai.

“Oleh sebab itu, saya berpesan kepada para istri Pejabat khususnya yang dilantik hari ini, agar dapat mendukung suaminya. Terutama, Kadinkes Lahat karena belum selesai Vaksinasi tahap II Pelayan Publik,” ujarnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Lahat Aries Farhan menuturkan, pejabat yang dilantik merupakan hasil dari asesmen pada tahun 2019 akhir lalu dan sudah melalui persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kepala Dinas Kesehatan sebelum mengundurkan diri karena sakit dan Kepala Balitbang meninggal dunia, hasil dari KASN sudah keluar, jadi pelantikan hari ini mengisi jabatan yang kosong,” pungkasnya, seraya mengucapkan selamat kepada dua Pejabat Tinggi Pratama yang baru dilantik.**@Cecep/Herlan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here