Beranda Lifestyle Serap Aspirasi Masyarakat, Saefudin Permana Reses Ke TPS 3R KPP Bina Lingkungan...

Serap Aspirasi Masyarakat, Saefudin Permana Reses Ke TPS 3R KPP Bina Lingkungan Kutanegara

148
0
BERBAGI

Karawang – Jabar, Warta Reformasi – Anggota legislatif Kabupaten Karawang dari fraksi Golkar, Saefudin Permana, A.Md, melakukan reses 1 (Satu) tahun 2021 melihat langsung bangunan Tempat Pengolahan Sampah (TPS) Reuse, Reduse, dan Recycle (3R) yang sudah dimanfaatkan Kelompok Pemanfaatan dan Pengelolaan (KPP) Bina Lingkungkan, yang berlokasi di Dusun Cigembol RT.03, RW.02 Desa Kutanegara Kecamatan Ciampel, Rabu (10/2/2021).

Pada kesempatan itu, Saefudin Permana, A.Md menerima usulan yang disampaikan pengurus TPS 3R, tentang kebutuhan “lncinerator” atau tempat pembakaran sampah tanpa asap, dengan keberadaan tempat ini kami sebagai legislatif harus mendorong apa yang menjadi kebutuhan pengolahan sampah,” katanya Kepada awak media ini.

Lanjutnya, Kita semua tahu bahwa sampah adalah masalah pemerintahan Karawang, TPS 3R akan mengurai sampah disetiap desa, dengan pengelolaan secara serius akan menjadi manfaat bagi masyarakat, ada beberapa manfaat yang dihasilkan dari pemusnahan dan pengolahan sampah yaitu dijadikan pupuk organik yang manfaat untuk tanaman hidroponik dan pakan budidaya maggot yang berguna untuk budidaya ikan Lele,” jelas Saefudin.

Saefudin juga memaparkan, untuk kebutuhan sampah yang tidak berguna, tentunya harus dibakar dengan alat ‘incinerator”, pembakaran sampah tanpa asap ramah lingkungan, nanti akan disampai dalam rapat DPRD Kabupaten Karawang, agar pemerintah daerah alokasikan anggaran untuk segera merealisasikan kebutuhan penanggulangan sampah yang efisien,” bebernya.

Sementara itu, Bendahara Kelompok Pemanfaatan dan Pengelolaan (KPP) Binalingkungan, Ana berharap kepada pemerintah daerah mau mendengar apa yang kami sampaikan melalui anggota legislatif¬† pada kegiatan reses ini, kami membutuhkan¬† incinerator untuk penyempurnaan pengolahan sampah yang efisien, KPP Binalingkungan siap menjadi percontohan dalam pemenfaatan dan pengolahan sampah,” ucap Ana.

Senada juga yang disampaikan, Ketua KPP Binalingkungan, Boy faizal Akbar, S.H. mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan anggota legislatif dari fraksi Golkar, Saefudin Permana dalam kegiatan reses ini, setidaknya beliau akan tahu dan mengerti ketika dalam rapat dewan, terkait masalah sampah TPS 3R salah satu solusi untuk mengurai sampah dan dapat diolah untuk bisa dimanfaatkan,” kata Boy.

Lanjutnya, terkait apa yang disampaikan bendahara KPP Binalingkungan yaitu pengadaan “incinerator” pembakaran sampah tanpa asap sangat setuju karena akhir dari pengolahan sampah adalah bisa diolah atau daur ulang, Ya harus dimusnahkan dengan cara dibakar yang ramah lingkungan. “Semoga pemerintah selalu hadir dan mendengar apa yang menjadi program pemberdayaan warga,” harapnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here