Beranda Mau Tau Herman Deru : Persatuan dan Kesatuan Kunci Suksesnya Pembangunan Daerah

Herman Deru : Persatuan dan Kesatuan Kunci Suksesnya Pembangunan Daerah

34
0
BERBAGI

PALEMBANG, Warta Reformasi – Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD) mengajak jemaah Masjid Al Kautsar yang berada di Jalan Faqih Usman Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang, untuk tetap menjaga persatuan.

Sebab, menurutnya, persatuan dan kesatuan merupakan kunci untuk mendorong¬† majunya suatu daerah. “Salah satu kunci kemajuan adalah bersatu. Untuk itu tetap jaga kerukunan dan persatuan umat ini,” katanya saat menyampaikan sambutam dihadapan jemaah sholat Jum’at di masjid tersebut, Jumat (12/2).

Terlebih ditengah pandemi covid-19 saat ini lanjut HD, tentunya kerukunan harus tetap terjaga agar wabah tersebut cepat berakhir. “Kerukunan dan persatuan ini memang oenting dijaga. Apalagi saat ini kita sedang diuji oleh pandemi ini, dengan kerukunan ini mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,” paparnya.

Menurut pantauannya, sejauh ini kerukunan dan persatuan di Sumsel sudah sangat baik. Hal itu juga membuktikan jika Sumsel siap untuk maju. “Safari Jum’at ini juga merupakan sarana saya untuk mendengar secara langsung keluhan masyarakat seperti di Palembang ini, sehingga kemajuan antara Seberang Ulu dan Seberang Ilir tidak dibeda-bedakan,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Herman Deru juga memberikan sejumlah bantuan untuk pengembangan masjid tersebut. Dia menyebut, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap kemajuan rumah ibadah.

“Bantuan ini juga bentuk tanggung jawab pemeritah daerah terhadap perkembangan dan kemakmuran rumah ibadah. Kemakmuran masjid juga harus menjadi tanggung jawab masyarakat dan jemaah. Isi kegiatan keagamaan yang bermanfaat di masjid ini sehingga Sumsel menjadi lebih religius,” pungkasnya.**@AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here