Beranda Banten Pengurus Pramuka Kabupaten Tangerang Ikuti Penilaian Kwarcab Tergiat

Pengurus Pramuka Kabupaten Tangerang Ikuti Penilaian Kwarcab Tergiat

51
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Pengurus gerakan pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tangerang kedatangan tim penilai Kwartir Daerah (Kwarda) Banten untuk mengikuti penilaian seleksi Kwarda Tergiat, Rabu (3/2/2021).

 

Kedatangan tim penilai Kwarda Banten merupakan agenda pembinaan dan penilaian kepada masing-masing kwarcab gerakan pramuka kota/Kabupaten. “Kami sudah mengunjungi 6 Kwarcab Kabupaten/Kota se-Banten, melakukan penilaian dan sekaligus silaturahmi,” ungkap Ketua Tim Penilai Kwarda Banten, Mas Iman Kusnanda.

Lanjut, Mas Iman, bahwa penilaian Kwarcab Tergiat kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Penilaian dilakukan setiap bidang baik sekretariat, maupun aktifitas program kerja yang telah disusun selama lima tahun. “Tim penilai harus independen dalam melakukan penilaian, berdasarkan fakta kwarcab Tergiat,” ungkapnya.

Menurut, Kwarda Banten, Masduki penilaian Kwarcab Tergiat ini merupakan sebagai langka pembinaan di masing-masing kwarcab kabupaten/kota semua dinilai langsung dalam program yang dilakukan selama ini. “Kita harus berani dalam melakukan program yang telah berjalan, jika dirasakan baik harus kita berani memunculkan,” tuturnya.

Seperti Kwarcab Kabupaten Tangerang, ungkap Masduki, yang sudah memiliki gedung kwarcab yang representatif ditambah lagi gedung serba guna yang megah, infrastruktur merupakan modal utama sebagai wadah kegitan di Bumi Perkemahan Kitri Bakti Curug.

“Kwarcab Kabupaten Tangerang luar bisa, mungkin satu-satunya di nasional apa lagi Banten,” ucap Masduki memuji kondisi di kwarcab Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid aktifitas Pramuka Tergiat dinilai mulai dari program kerja yang terarah dan didukung fasilitas pendukung bagi kemajuan Pramuka khusunya di Tangerang umumnya di Provinsi Banten.

“Kami terus memberikan fasilitas pendukung kegiatan kepramukaan, demi kemajuan pendidikan di Bumi Perkemahan Kitri Bakti,” ujar Maesyal Rasyid.

Setelah dilakukan penilaian, langsung meninjau ke setiap ruangan yang ada di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang.**@(Bagian Prokopim Setda Kab Tangerang/Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here