Beranda Mau Tau Diduga Mobil Tabrak Pertamini, Rumah Warga Desa Air Dingin Baru Ludes Dilalap...

Diduga Mobil Tabrak Pertamini, Rumah Warga Desa Air Dingin Baru Ludes Dilalap Sijago Merah

79
0
BERBAGI

Lahat, Warta Reformasi РRumah warga Desa Air Dinggin Baru, kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat mengalami kebakaran sekira pukul 05.30 WIB (Pagi), dugaan sementata  kobaran api (Sijago Merah) menyala dan menyambar lalu melalap rumah warga akibat mobil menabrak sebuah Pertamini menimbulkan percikan api, Minggu (31/1/2021).

Berdasarkan keterangan, Kepala Desa Air Dingin Baru, Metro Kaprawi, yang disampaikan untuk BPBD Lahat serta menjelaskan kronologi kebakaran yang terjadi didesanya berawal ketika sebuah mobil (jenis dan Nopol belum disebutkan) dan menabrak sebuah Pertamini milik warga. Akibat insiden tersebut timbullah percikan api yang kemudian menyambar rumah warga yang berada disekitar pertamini,” ungkap Kades.

“Api begitu cepat menyambar ke rumah-rumah warga yang biasanya di jam-jam tersebut masih terlelap atau sedang tidak dalam keadaan siap dan Akibat dari kebakaran yang terjadi tadi pagi bisa diuraikan, ada 7 rumah warga beserta isinya yang hangus terbakar. kemudian didalam laporannya Metro Kaprawi juga menyebutkan sekitar lebih kurang 10 unit kendaraan roda 2 dan 1 unit kendaraan roda 4 yang terbakar dan tidak bisa diselamatkan,” jelasnya

Lanjutnya, untuk korban jiwa, Metro Kaprawi menuturkan, 2 orang warga yang mengalami luka bakar dan 2 warga yang tidak bisa diselamatkan. “Sementar untuk 7 rumah yang terbakar jelas, dihuni oleh 9 kepala keluarga dengan 27 jiwa, saat ini pasti mereka sangat duka yang mendalam dan sangat membutuhkan batuaan baik moral maupun materi,” beber Kades.

Untuk itu, Kepala Desa Air Dingin Baru, Metro Kaprawi, sebagai pemerintah desa sangat mengharapkan bantuan dari intansi terkait, untuk menindak lanjuti Musibah kebakaran yang menimpa masyarakatnya karena untuk sekarang yang sangat dibutuhkan masyarakat korban kebakaran yaitu Makanan, tempat tingal, pakaian, peralatan mandi dan masih banyak lagi yang lainnya,” tutup Kades.**@Cecep/Herlan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here