Beranda Banten Polres Cilegon Amankan Pleno Penetapan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon dengan kekuatan...

Polres Cilegon Amankan Pleno Penetapan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon dengan kekuatan 217 Personil

48
0
BERBAGI

Cilegon, Warta Reformasi – Polres Cilegon menerjunkan 217 personel gabungan untuk pengamanan rapat pleno penetapan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta yang dilakukan KPU Kota Cilegon hari ini, Sabtu (23/1/2021). Hal itu dilakukan untuk memastikan agenda berjalan aman dan lancar.

Kabag Ops Polres Cilegon, Kompol. Bambang Supeno, S.Ik mengatakan, 217 personil yang diterjunkan terdiri dari Brigade Mobil (Brimob) Polda Banten 50 personil dan Polres Cilegon sebanyak 137 personil serta di tambah dari Kodim 0623 Cilegon 30 Personil. “Kami siapkan total 217 anggota gabungan, dari Brimob satu pleton dan sisanya dari Polres,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan, Paur subag Humas Polres Cilegon, Iptu. Sigit Dermawan, S.H., mengatakan, dalam pengamanan akan ada tiga ring pengamanan yang dilakukan, yaitu di luar gedung, di pintu masuk gedung dan di dalam gedung.

“Khusus di pintu masuk ada pemeriksaan, adapun Pemeriksaan Fokus terhadap barang bawaan tamu undangan, mengantisipasi adanya benda berbahaya Seperti Sajam (Senjata Tajam). Tak hanya sajam Id Card Tamu Undangan Juga Kami lakukan Pemeriksaan Ulang mengantisipasi Id Card Palsu,” ujar Sigit.

Lanjutnya, dalam pengamanan tersebut, Polres Cilegon hanya akan menurunkan personel, sementara untuk kendaraan, seperti Barakuda, water canon dan lainya tidak diturunkan.

“Tidak menurunkan kendaraan taktis, kami hanya menurunkan personel saja dalam kegiatan pengamanan ini tetap mengedepankan Protokol Kesehatan,” tuturnya.**@Roni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here