Beranda Banten Menuju Desa yang Maju, Pemdes Muncung Gelar Musrenbangdes TA 2022

Menuju Desa yang Maju, Pemdes Muncung Gelar Musrenbangdes TA 2022

67
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi – Pemerintah Desa Muncung melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2021 dan penyusunan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa 2022 di selenggarakan di Balai Desa setempat, Kamis (21/1/2021).

Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Muncung yang dihadiri oleh

Musrenbangdes kali ini dihadiri, Kepala Desa Muncung, Agus, LPM, BPD, dan Lembaga Desa lainnya serta berbagai unsur tokoh agama, masyarakat, perwakilan perempuan PKH, ketua Karang Taruna, kasi pemeritah kecamatan Kronjo, Bhabinkamtibmas, Binamas, dan masyarakat setempat.

Menurut Kepala Desa Muncung, Agus, kegiatan Musrenbangdes ini membahas terkait perencanaan program tahun 2021 dan daftar usulan perencanaan program tahun 2022. Pembahasan menekankan prioritas program pembangunan desa,” katanya.

Kepala Desa Muncung,  Agus, pada kata sambutanya, menjelaskan bahwa hasil Musrenbangdesa yang telah disepakati oleh peserta musyawarah untuk selanjutnya akan dilaporkan kepada Pemerintah Kecamatan sebagai dasar penyusunan RKPDes. Untuk hasil Musrenbangdes selanjutnya dilaporkan ke Kecamatan dan dikawal dari berbagai unsur mulai dari Pemerintah Desa, Lembaga Desa, BPD, dan tokoh masyarakat,” jelas Agus.

Lanjut Agus, saat ini kita masih berjuang menjalankan aturan pemerintahan agar masyarakat terlayani dengan baik di tengah pandemi global COVID-19. “Memperhatikan arahan Presiden kepada pemda provinsi dan kabupaten, agar kita melakukan fokus tiga kegiatan diantaranya memaksimalkan kesehatan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, ” tuturnya.

Tambah Kades, diingatkan pula bahwa anggaran akan mengalami penurunan karena wabah covid-19. Sehingga kegiatan yang sifatnya prioritas digunakan untuk recovery ekonomi masyarakat. “Adapun untuk prioritas kegiatan dasarnya adalah kebutuhan,” bebernya.

Agus juga berpesan kepada warga untuk selalu memakai masker ketika keluar rumah dan mengikuti aturan pemerintah dimasa pandemik covid-19 dengan 4 M menjaga jarak,  mencuci tangan,  menjaui kerumanan,  dan memakai masker,  semoga wabah covid 19 ini cepat berahir,” harapnya.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here