Beranda Mau Tau Wabup Lahat Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Warga Korban Kebakaran

Wabup Lahat Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Warga Korban Kebakaran

44
0
BERBAGI

Lahat, Warta Reformasi – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Lahat bersama Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bekerjasama dengan Dinas PRKPP dan Dinas PUPR menghadiri dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah warga korban kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, provinsi Sumatra Selatan, Senin (18/1/2021).

Pada peletakan batu pertama pembangunan rumah korban kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah, dihadiri Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, S.E., M.M., M.BA, Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homizi. ST, Pj. Sekda Lahat, Drs. H. Deswan Irsyad, M.Pdi, Assisten I, H. Rudi Thambrin, S.H., Inspektur Ka. PPKAD, Ka. DPMPTSP, Ka. DLH, Kalak BPBD, Ka. PRKPP, Ka. PUPR, Kapolsek Kota, Camat Lahat, Lurah Pasar Bawah dan masyarakat korban kebakaran.

Pada kata sambutannya, Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, S.E., M.M., M.BA, menyampaikan, kebakaran yang menimpa rumah warga Kelurahan Pasar Bawah ini, sudah memakan waktu kurang lebih hampir 3 bulan dan Alhamdulillah pada hari ini, mulai peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan dengan kreteria 62 rumah yang hangus terbakar, kemudian ditambah 3 rumah rusak berat dan 5 rumah rusak ringan,” terang Wabup.

Lanjut Wabup, semoga setelah peletakan batu pertama ini, pembangunan bisa cepat selesai, sehinga masyarakat yang rumahnya terbakar dan rusak dapat ditempati kembali kemudian pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan apapun,” tutup Wabup.

 

Sementara itu, Kepala BPBD Lahat, Drs H. Ali Apandi, mengucapkan Alhamdulillah pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan rumah korban kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah. Hari ini, Senin (18/1/2021) resmi kita bangun dengan peletakan batu pertama ini, untuk 62 rumah hangus terbakar dengan tipe (3×6),” jelasnya.

Lanjutnya, kemudian untuk 3 rumah rusak berat dan 5 rumah rusak ringan korban peristiwa kebakaran ini akan diperbaiki,” terangnya.**@Herlan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here