Beranda Mau Tau Pemdes Rancajaya Salurkan BST Kementerian Sosial RI di Awal Tahun 2021

Pemdes Rancajaya Salurkan BST Kementerian Sosial RI di Awal Tahun 2021

142
0
BERBAGI

Subang – Jabar, Warta Reformasi – Pemerintah Desa Rancajaya menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bantuan dari Kenenterian Soaial (Kemensos) kepada keluarga penerima manfaat pada awal tahun 2021, bertempat di Aula Kantor Desa Setempat, Jumat (15/1/2021).

Menurut Kepala Desa (Kades) Rancajaya kecamatan Patokbeusi kabupaten Subang, H. Kosasih, pihak menyalurkan BTS bersumber dari dana kementreian sosial tersebut berjalan lancar dengan baik dan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan (Protokes) pencegahan Covid-19 seperti KPM diwajibkan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan pengecekan suhu tubuh,” jelas Kades.

 

Kepala Desa Rancajaya, H. Kosasih menyampaikan untuk wilayah Desanya pada tahap 1 di awal tahun 2021 ini terdapat sebanyak 431 (Empat Ratus Tiga Puluh Satu) Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) yang terundang mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos tersebut, sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah),” jelasnya.

H. Kosasih menyampaikan lebih lanjut lagi, dengan bantuan dari dana Kementrian Sosial RI ini mudah-mudahan dapat membantu keuangan KPM yang terdampak covid-19 ini, disamping itu juga diharapkan seluruh warga dapat menerapkan pola hidup sehat dan bersih untuk mencegah covid-19,” ungkapnya.

Lanjut Kades Rancajaya, oada penyaluran BST ini dihadiri oleh Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, BPD, LPM, seluruh jajaran Staf Desa Rancajaya, Karangtaruna, dan Tokoh Masyarakat. “Sehingga penyaluran bantuan sosial tunai (BST) dapat dilaksanakan hari ini berjalan lancar dengan baik sampai dengan selesai.

“Semoga bantuan sosial tunai ini dapat membantu perekonomian KPM dan pra sejahtera yang terdampak Covid-19,” tandasnya.**@(Hendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here