Beranda Mau Tau Pemkab Lahat Gelar Rapat Mediasi Antara PT. Aditarwan dengan Warga Desa...

Pemkab Lahat Gelar Rapat Mediasi Antara PT. Aditarwan dengan Warga Desa Beringin Jaya Kikim Selatan

64
0
BERBAGI

Lahat, Warta Reformasi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat menggelar rapat fasilitas mediasi terkait sengketa lahan antara PT. Aditarwan dengan Warga Desa Beringi Jaya, Kikim Selatan, bertempat di opsroom pemkab Seganti Setungguan, Jumat (15/1/2021).

Rapat mediasi tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lahat didampingi Asisten I, yang dihadiri oleh Dandim 0405 Lahat yang diwakili oleh Pasih Intel Kodim, Kapolres Lahat yang diwakili Kasat Intel, Jajaran SKPD Lahat, pihak Perusahaan, Camat Kikim Selatan berserta kepala desa Beringin jaya dan warga.

Kepala Desa Beringin Jaya, Mukti Ali mewakili warganya menyampaikan, bahwa warga menujuk saudara Joko Bagus, S.H. bersama rekannya, sebagai kuasa Hukum untuk mendapingi warga Desa Beringin Jaya dalam menyelesaikan permasalahan yang ada,” ungkap Kades.

Lanjut Kades, berhubung pihak PT. Aditarwan, dulu menggarap kebun warga pada malam hari dan warga perna juga melaporkan tindakan pihak Perusahaan kepihak berwajib namun tidak ada tanggapan, kemudian disini kami berharap dengan adanya pertemuan pada hari ini, ada titik terangya tentang permasalahan yang ada antara warga dan PT. Aditarwan,” harapnya Kades.

Sementara itu, kuasa hukum warga Desa Beringin Jaya, Joko Bagus didampingi rekanya, Herman Hamza, S.H, Rahman Dalemonte, S.H, mengatakan Alhamdulilah pihak Perusahan dapat hadir didalam pertemuan ini, agar dapat menjelaskan permasalahan yang ada antara pihak perusahan dan warga Beringin Jaya Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Saya selaku kuasa hukum, meminta Tangapan kepada pihak Perusahaan, agar dapat menyelesaikan permintaan warga dan kedepannya ada solusi, terkait sengketa lahan yang ada, untuk hasil dari pertemuan hari ini disepakati bersama bahwa permasalahan yang ada akan diselesaikan secara kekeluargan,” terangnya.

kemudian dalam sambutannya, pihak Perusahaan PT. Aditarwan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Lahat dan warga Desa Beringin Jaya Kecamatan Kikim Selatan sudah mengudang untuk membahas permasalahan- permasalahan yang ada,” ungkap perwakilan PT. Aditarwan.

Lanjutnya, hasil pertemuan pada hari ini akan kami tampung dan akan kami sampaikan kepada pimpinan kami, terkait permasalahan yang ada, dan saya berharap kita dapat bermusawarah bersama setelah rapat ini selesai,” jelansnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, S.E., M.M., M.BA, menyampaikan, terima kasih kepada pihak perusahan yang telah menghadiri undangan didalam membahas permasalahan- permasalahan yang ada antara masyarakat Beringin Jaya dan PT. Aditarwan,” ungkap Wabup.

Tambah Wabub,  Alhamdulilah dalam pertemuan ini ada titik temunya, yang mana sepakat untuk mengadakan pertemuan dan mengadaakan musawarah bersama. “Kami dari Pemerintahan Kabupaten Lahat berharap kedepan permasalahan ini dapat diselesaikan,” tutup Wabup.**@Herlan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here