Beranda Mau Tau Awal Tahun 2021, Pemdes Ciasem Tengah Salurkan BST dari Kemensos Kepada 1781...

Awal Tahun 2021, Pemdes Ciasem Tengah Salurkan BST dari Kemensos Kepada 1781 KPM

110
0
BERBAGI

Subang- Jabar, Warta Reformasi РPemerintah Desa Ciasem Tengah Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang РJawa Barat menyalurkan  Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada 1781 keluarga penerima manfaat (KPM), berlangsung di Aula Kantor Desa setempat, Kamis (14/1/2021).

Menurut Kepala Desa (Kades) Ciasem Tengah, Mista Rangun adapun jumlah uang yang diterima oleh keluarga penerima mamfaat (KPM) dari bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per kepala keluarga,” jelasnya.

Lanjut Kades Ciasem Tengah, dalam proses pencairan warga di wajibkan mentaati peraturan protokol kesehatan (Protokes) untuk mengantisipasi penyebaran wabah covid-19. “Pembagian langsung tunai (BST) berjalan dengan baik dan lancar seperti biasa dalam pembagian BST maupun BLT, Pihak pemerintah desa melibatkan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan juga seluruh jajaran staf desa Ciasem Tengah,” ungkap Kades..

Tambah Kepala Desa Ciasem Tengah, Mista Rangun mengatakan, ada sebanyak 1781 KK warga desa Ciasem Tengah yang mendapatkan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial ini, Alhamdulillah berjalan lancar dan di sambut baik, gembira oleh keluarga penerima mamfaat,” katanya.

*Alhamdulillah dengan adanya bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos sebesar R. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah), KPM dapat memanfaatkannya dengan baik dan dipergunakan sesuai kebutuhan warga, mengingat kondisi pandemi covid-19 yang masih melanda rakyat Indonesia dan dunia pada umumnya. “Semoga bantuan sosial tunai ini, menjadi berkah bagi keluarga penerima dan paling tidaknya dapat membantu pemulihan ekonomi warga,” pungkasnya.**@(Hendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here