Beranda Bangka Belitung Bersanding Ungguli Perolehan Suara Paslon Lain di Pilkada Bangka Barat

Bersanding Ungguli Perolehan Suara Paslon Lain di Pilkada Bangka Barat

133
0
BERBAGI

Bangka Barat-Babel, Warta Reformasi – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dilaksanakan secara serentak beberapa wilayah di Indonesia salah satunya kabupaten Bangka Barat provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 02, H. Sukirman, S.H- Bong Ming-ming hasil perhitungan suara sementara mengungguli pasangan lain dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Rabu (9/12/2020).

Pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Bangka Barat di ikuti oleh 3 pasangan calon (paslon) yaitu :
1. Markus, SH – H. Badri Syamsu, diusung oleh partai politik PDI-P, Golkar, Demokrat dan PBB.
2. H. Sukirman, SH – Bong Ming-ming, diusung oleh partai politik Nasdem, PKS, Hanura dan Perindo.
3. Sapri, SE – Eddy Arif, diusung oleh partai politik Gerindra dan PAN.

Diketahui bahwa semua pasangan calon menggunakan hak pilihnya di TPS tempat kelahiran mereka masing-masing.

Calon nomor urut 1, Markus beserta istri dan orang tuanya akan menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 di tempat kelahirannya, yakni di Desa Pelangas, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat. Calon nomor urut 2 H. Sukirman, SH beserta istri akan menggunakan hak suaranya di tempat dimana ia dibesarkan yaitu di TPS 01 Desa Pusuk, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat. Sedangkan untuk calon nomor urut 3 Safri Arsyad diketahui akan melakukan pencoblosan, di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat.

Sebelum melakukan pencoblosan pada Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Barat, H. Sukirman, SH diketahui akan terlebih dahulu meminta izin ataupun doa kepada sang ibunda. Seperti biasa beliau akan minta ridho terlebih dahulu kepada ibunya sebagai orang tua yang masih hidup.

Dengan memakai kemeja batik berwarna biru dipadukan dengan sang istri yang mengenakan baju hijau, keduanya tampak serasi mengikuti proses pemungutan suara bersama-sama dengan warga lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Sukirman, SH tidak segan untuk memuji persiapan pihak KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) serta masyarakat yang telah menerapkan protokol kesehatan.
Antusiasnya masyarakat sangat bagus karena dapat menerapkan protokol kesehatan dengan melihat segala keterbatasannya dan mengenai peluang Pilkada ini, H. Sukirman, SH pun optimis dapat memenangkan Pilkada di Kabupaten Bangka Barat.

Untuk pilkada kabupaten Bangka Barat, paslon nomor urut 2 (BERSANDING) H. Sukirman, SH – Bong Ming-ming lebih unggul dari paslon nomor urut 1 dan 3 berdasarkan hasil hitungan Real Count partai pengusung masing-masing pasangan calon (paslon).

Ketua Tim Pemenangan BERSANDING, Mansah mengatakan berdasarkan hitungan suara 399 TPS dari 400 TPS keseluruhan tersisa 1 TPS lagi. Pasangan BERSANDING yang diusung NasDem, PKS, Perindo dan Hanura sampai jam 20.00 wib berhasil memperoleh suara sebesar 46 persen atau sekitar 45.032 suara.

“Jumlah ini praktis melampaui kedua pasangan nomor urut 1 Markus-Badri Syamsu yang memperoleh suara sebanyak 30.895 (31%) diusung oleh partai politik PDI-P, Golkar, Demokrat, PBB, sedangkan pasangan nomor urut 3 Safri, SE – Eddy Arif memperoleh suara sebanyak 22.574 (23%) diusung oleh partai politik Gerindra dan PAN,” ucapnya.

H. Sukirman, SH – Bong Ming-ming merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua dukungan dan perolehan suara yang diberikan oleh masyarakat Bangka Barat. Kemenangan ini jelas menjadi kemenangan bagi semua masyarakat Bangka Barat.

Selanjutnya, Mansah juga menghimbau agar para pendukung tidak merayakan euforia dengan keramaian yang berlebihan, sebaiknya kemenangan ini dirayakan dengan doa dan syukuran di kampung dan wilayah masing-masing.

“Kemudian, kami juga akan mengawal perolehan suara ini sampai penetapan resmi KPU dan akan segera melakukan komunikasi dengan kedua kandidat yang lain agar keadaan di Bangka Barat tetap kondusif. Kita akan merangkul semua elemen untuk bersama-sama memajukan Bangka Barat dengan sebaik-baiknya,” kata Mansah.**@(Rakhmad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here