Beranda Mau Tau Pemdes Giri Mulya Kembali Salurkan BLT DD Untuk 72 KPM

Pemdes Giri Mulya Kembali Salurkan BLT DD Untuk 72 KPM

75
0
BERBAGI

Lahat, Warta Reformasi – Warga Desa Giri Mulya, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat – Nikmati Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dari Dana Desa Tahun 2020 sampai Bulan Desember, Jumat (11/12/2020).

Padacpembagian BLT DD 2020 didesa Giri Mulya Gelombang Ke tiga, tahap ke tiga Bulan (Oktober, Nopember dan Desember) ditahun 2020 sebesar 900 Ribu rupiah untuk 72 keluarga penerima manfaat (KPM) yang berlangsung di Gedung serbaguna Desa Giri Mulya dan Dihadiri Mujiono Kepala Desa Giri Mulya beserta perangkat dan Ketua BPD beserta anggota, LPM,LPA dan 72 warga penerima manfaat.

Hadiri pada kesempatan itu, hadir Camat Lahat, Zubhan Awali S.Stp, M.Si beserta staf dan didampingi koramil kota yang diwakili Jono Tri Babinsa

Dalam sambutannya Kepala Desa Giri Mulya,  Mujiono menyampaikan puji dan syukur karena masih bisa melaksanakan pembagian BLT DD 2020 sampai selesai, walaupun memang ada beberapa item pekerjaan yang tertunda ditahun 2020 ini, menggigat Bencana covid-19 yang melanda kabupaten lahat dan bahkan diseluruh dunia,” ungkapnya.

Lanjut Kades, untuk item pekerjaan yang sempat tertunda ditahun ini, kedepan akan kita prioritaskan untuk membangunnya,” bebernya.

Kades menambahkan berhubung sekarang sudah memasuki musim penghujan mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan disekitar rumah kita, agar tidak terjadi genangan air yang akan menimbulkan penyakit, Demam Berdarah dan lain lain,” ungkap Mujiono.

Pada kesempatan Camat Lahat, Zubhan Awali S.Stp M.Si menyampaikan kata sambutan menambahkan berhubung kades sudah menyampaikan bahwa ini sudah memasuki bulan penghujan mari kita gerakan 3M yaitu menguras Bak mandi, membersihkan kloset dan mengurangi genangan air yang membuat tempat nyamuk bersarang,” ungkap camat.

Lanjutnya, selain itu jangan pula kita terlena dengan wabah Covid-19 walapun sekarang di Lahat ada 8 orang lagi yang positif corona dan menunggu proses penyembuhan,” terang Camat.

Camat menambahkan, jangan terlalu takut dengan Covid-19 karena yang terpenting tetap jaga stamina dan selalu memakai masker saat mau berpergian, menjaga jarak dengan hindari kerumunan dan mencuci tangan setelah beraktifitas kapan dan dimanapun,” tambahnya.

Menurut, Maridi salah satu keluarga penerima manfaat menyampaikan dengan media ini, bahwa berkat adanya bantuan BLT ini, dirinya merasa sangat terbantu sekali dan mengucapkan terimakasih kepada pemdes Giri Mulya yang sudah memperhatikannya,” ungkap Maridi.

Pembagian BLT DD 2020 secara simbolis berlangsung hinga selesai dalam keadaan aman dan kondusif.**@Herlan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here