Beranda Mau Tau Plt Sekda Muara Enim Sebut Pola Asuh yang Baik Kunci Utama Pencegahan...

Plt Sekda Muara Enim Sebut Pola Asuh yang Baik Kunci Utama Pencegahan Stunting

306
0
BERBAGI

Muara Enim, Warta Reformasi – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, dr. Yan Riyadi, MARS menyebutkan pola asuh yang baik kunci utama pencegahan stunting. “Hal tersebut dikatakanya saat membuka kegiatan pelatihan pola asuh anak dan remaja (PAAR) untuk tenaga penyuluh, di Hotel Griya Serasan, Selasa (30/11/2020).

Dalam Rangka meningkatkan pengetahuan dan informasi serta mencegah serta melindungi kekerasan terhadap perempuan dan anak, juga mencegah dan pengurangan stunting, Pemkab muara enim mengadakan pelatihan pola asuh anak dan remaja untuk tenaga penyuluh.

 

Pada kesempatan itu, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, dr.Yan Riyadi, MARS, mengatakan Pelaksanaan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberikan pemahaman kepada orang tua khususnya kepada tenaga penyuluh terkait dengan pola pengasuhan anak dan remaja yang baik dalam keluarga sekaligus memberikan masukan untuk membimbing anak-anak dengan penuh kasih sayang dalam keluarga masing-masing.

“Pola asuh yang baik berperan penting dalam mempengaruhi tumbuh kembang anak pada aspek perilaku sehingga anak juga akan terbiasa dengan pola makan yang sehat sehingga dapat terhindar dari stunting,” ujarnya.

Lanjutnya, Kegiatan Pelatihan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) untuk Tenaga Penyuluh bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada tenaga penyuluh desa di Lokus Stunting tentang panduan pola asuh anak dan remaja untuk menciptakan generasi muda yang cerdas, hebat, maju dan berkualitas serta berkepribadian kuat, tidak mudah putus asa dan bertanggung jawab. “Dengan demikian pola asuh anak yang baik menjadi kunci utama pencegahan stunting sejak dini,” ujar Plt Sekda Muara Enim, dr. Yan Riyadi.

Tambah Sekda, pencegahan stunting merupakan salah satu fokus pemerintah Kabupaten Muara Enim saat ini, upaya ini bertujuan agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global,” tutupnya.

Parah Peserta Pelatihan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) untuk tenaga penyuluh di Kabupaten Serasan Sekundang Tahun 2020 ini di ikuti oleh 30 orang, yang terdiri atas Kader PKK dari 30 Desa/Kelurahan Lokus Stunting dalam lingkup Kecamatan di Kabupaten Muara Enim.**@(Apri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here