Beranda Mau Tau BPN Serahkan 25.800 Sertifikat Tanah Program PTSL Kepada Masyarakat Karawang

BPN Serahkan 25.800 Sertifikat Tanah Program PTSL Kepada Masyarakat Karawang

88
0
BERBAGI

Karawang – Jabar, Warta Reformasi – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Karawang sudah seratus persen menyelesaikan program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) untuk tahun anggaran 2020 sebanyak 25.800 serifikat tanah. “Penyerahan sertifikat ini berlangsung di Aula Singaperbangsa gedung Pemkab Karawang, Senin (9/11/2020).

“Penyerahan sertifikat dilaksanakan setelah mendengarkan pidato presiden RI, Ir. Joko widodo melalui zoom virtual, dalam rangkavmenyambut hari jadi agraria ATR/BTN dan menyerahkan sertiifikat kepada rakyat se lndonesia, selama tahun 2020 satu juta bidang tanah bersertifikat dalam program PTSL, dilansir dari pidato yang disaksikan Pjs.Bupati Karawang, Dr.lr. Yerry Yuniar, M.M., dan Kakanwil BPN Karawang, Fitriyani Hasibuan melalui vidcom.

Pjs.Bupati Karawang, Yerry Yuniar didampingi Kakanwil BPN Karawang, Fitriyani Hasibuan menyerahkan secara Simbolis Sertifikat tanah kepada perwakilan warga dan kepada perwakilan kepala desa yang mendapatkan program PTSL disaksikan oleh para Camat.

“Tahun ini kami BPN Kakanwil Karawang sudah menyelesaikan target sebanyak 25.800 bidang tanah milik rakyat sudah bersertifikat, artinya 100 persen program PTSL tahun 2020 sudah diselesaikan,” kata Fitriyani Hasibuan kepada awak media.

Lanjunya, tadi kita sudah menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan warga dan kepala Desa, di karenakan ada protokol kesehatan hingga tidak bisa menyerahkan sertifikat secara berkerumun, dan rencananya mulai besok kami akan menyerahkan langsung kepada pemilik dengan mematuhi protokol kesehatan,” jelas Fitriyani Hasibuan.

Tambahnya, perlu diketahui dari program PTSL pak presiden RI, Jokowi, awalnya Karawang mendapatkan 49.000, tapi karena adanya covid-19, keterbatasan anggaran kita hanya bisa menyelasaikan 60 persen dari jumlah awal mudah-mudahan tahun depan kita bisa menyelesaikan berikut tambahan bidang tahun 2020, Kakanwil yang didampingi Pjs Bupati Karawang, Ir Yerri Yuniar dalam jumpa pers.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here