Beranda Mau Tau Jalan Penghubung Desa Tempirai Menuju Desa Air Itam Nyaris Putus

Jalan Penghubung Desa Tempirai Menuju Desa Air Itam Nyaris Putus

558
0
BERBAGI

PALI, Warta Reformasi – Intensitas hujan cukup tinggi yang terjadi, Rabu (4/11), menyebabkan satu titik jalan utama di Desa Tempirai  Kecamatan Penukal Utara , Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menuju Desa Air Itam Kecamatan Penukal, mengalamai ambles sehingga badan jalan nyaris putus dugaan sementara karena koltur tanah yang labil, sehingga para pengguna jalan harus exstra hati-hati saat melintasi jalan tersebut.

Menurut Moko  (30 ), selaku warga desa Tempirai yang sedang melintasi jalan menuju Desa Air Itam saat berbincang dengan wartawan Media ini mengatakan “ bahwa Jalan utama Desa Tempirai tepatnya di (Suak Sembesu) telah memgalami Ambles yang diduga kuat akibat curah hujan yang mengguyur wilayah ini tadi malam dan juga koltur tanah yang labil membuat jalan tersebut nyaris Putus,”papar moko.

Moko menambahkan, untuk para pengguna jalan baik untuk kendraan roda 4 (Empat) ataupun roda 2 (Dua) yang hendak melintas jalur ini (Jalan Ambles-Red) untuk dapat berhati-hati  karena jalan yang ambles tersebut  mencapai 2 Meter (setengah dari badan) yang mengalami rusak,” pesan Moko.

Selanjutnya Moko menyampaikan, “Kami selaku Warga Desa Tempirai sekaligus pengguna jalan tersebut meminta kepada Pemerintah Kabupaten PALI Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Untuk sigap dan juga segera Turun kelokasi guna memberikan Solusi atau melakukan perbaikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten PALI, Junaidi Anuar Saat dikonfirmasi melalui Via Telpon mengatakan. “Kami dari BPBD belum mengetahui kalau didesa Tempirai ada Jalan yang ambles akibat diguyur hujan tadi malam dan hari ini akan segera turun kelokasi guna melakukan pengecekan langsung, serta mengucapkan terima kasih kepada awak media telah memberikan informasi ke Kami,” ungkap Junaidi.**@Yupantri-Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here