Beranda Mau Tau Ribuan Massa Gelar Aksi Damai Bawa Miniatur Keranda dan Kartu Merah Minta...

Ribuan Massa Gelar Aksi Damai Bawa Miniatur Keranda dan Kartu Merah Minta Petinggi Bawaslu-KPUD Ogan Ilir Dipecat

480
0
BERBAGI

OGAN ILIR, Warta Reformasi – Membludak, ribuan massa pendukung Ilyas-Endang Nomor 2 gabungan parpol Koalisi (PDI-P, Golkar, PBB, Hanura, Berkarya), Senin Pagi (2/11/2020) mengelar aksi damai, aman kondusif di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir.

Aksi damai ini dihadiri Ketua Tim Pemenangan Ilyas-Endang, H. Yulian Gunhar, S.H., M.H., yang turut berorasi diatas Panggung, para Ketua Parpol Koalisi, Kader-Pengurus 5 Parpol Pengusung, ribuan massa ini menggelar aksi Potong Kambing, membawa miniatur Keranda Mayat serta Kartu Merah yang merupakan simbol protes kepada Penyelenggara Pemilu.

Adapun tuntutan ribuan massa dari Partai PDIP, GOLKAR, HANURA, PBB, BERKARYA, Relawan dan simpatisan menuntut netralitas KPU-Bawaslu, segera menindaklanjuti surat dari MA dan massa juga meminta DKPP memecat oknum komisioner KPU dan Bawaslu yang dinilai dalam bekerja tidak profesional.

Pantauan dilapangan, selain menyampaikan orasi secara bergantian massa juga membawa kerinda sebagai pertanda matinya demokrasi di Bumi Caram Seguguk, kartu merah dan penyembelihan seekor kambing di tengah kerumunan massa. Aksi ini dikawal dengan pengamanan ketat oleh pasukan gabungan dari TNI, POLRI , DISHUB dan Sat Pol PP Ogan Ilir.

Ketua Tim Pemenangan Ilyas-Endang, H. Yulian Gunhar, S.H., M.H. dalam orasinya menyampaikan, kami mendesak agar KPUD Ogan Ilir segera melaksanakan putusan MA dan bila KPUD lamban melaksanakan putusan yang ditetapkan MA pihaknya akan menurunkan massa yang lebih besar lagi,” pintanya.

“Aksi ini sebagai wujud syukur karena permohonan Ilyas-Endang dikabulkan MA dan kami meminta KPU segera menindaklanjuti keputusan MA tersebut bila tuntutan ini tidak dijalankan oleh KPU kami akan menurunkan massa yang lebih besar lagi, meski demikian jangan lupa menerapkan protokoler kesehatan Covid-19, ungkapnya dengan berapi-api membakar semangat peserta aksi,” ucapnya.

Setelah berorasi dan menyampaikan tuntutan perwakilan massa, peserta aksi memberikan Kartu merah kepada perwakilan Bawaslu dan KPU selanjutnya membubarkan diri dengan tertib, kondusif aman dan damai pulang kerumah masing-masing.**@(mdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here