Beranda Mau Tau Warga Senang Jalan Menuju SMPN 4 Penukal Utara Telah di Cor Beton...

Warga Senang Jalan Menuju SMPN 4 Penukal Utara Telah di Cor Beton Bakal Tak Berlumpur Lagi

85
0
BERBAGI

PALI, Warta Reformasi – Warga Desa Tempirai secara umum merasa senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) telah merealisasikan pembangunan jalan dengan metode rigid cor beton menuju SMP N 4 Penukal Utara,” ungkap Supan warga setempat, Senin (26/10/2020).

Menurut Supan, pembangunan peningkatan jalan menuju SMP N 4 Penukal Utara yang berlokasi di Desa Tempirai Selatan ini, sudah hampir selesai. “Kami sebagai salah satu wali murid sangat senang, sehingga siswa dan siswi untuk kesekolah tidak punya kesulitan lagi dan jalan tidak berlumpur lagi,” ungkapnya.

Tambahnya, jalan ini selain di lewati para pelajar SMP N 4 Penukal Utara juga merupakan akses vital warga untuk menjalankan rutinitas ke kebun. “Ya dengan telah dilakukan cor beton tak di temukan lagi titik rawan lumpur dan akses jalan ini menjadi lancar,” jelasnya.

Senada juga disampaikan Hermanto Bakar, sebagai warga setempat, Ia mengucapkan terima kasih kepada pemda PALI yang telah menggelontarkan dan menganggarkan pembangunan jalan ini, karena sebelum di lakukan pengecoran kondisinya sangat sulit dilalui dan berlumpur, mudah – mudahan setelah selesai di cor beton akses jalan menuju SMP N 4 Penukal Utara ini lancar dan tidak berlumpur lagi,” ucapnya singkat.

Sementara itu pihak kontraktor CV. Karya Putra Merapi, Beri saat di wawancarai awak media Warta Reformasi, mengatakan proyek peningkatan jalan ini pengerjaan sudah terealisasi sekira 80 persen dengan volume panjang 300 Meter dengan Lebar 5 Meter dan Tebal 20 Cm yang sumber pembiayaan dari Anggaran Pendapatan dan Belaja Daerah (APBD) Kabupaten PALI tahun 2020.

Beri juga menjelaskan pembangunan jalan menuju SMP N 4 Penukal Utata yang berlokasi diwilayah Desa Tempirai Selatan ini dengan metode rigid cor beton tersebut telah dianggarkan melalui APBD dengan total biaya Rp. 499.848.652.11. “Hingga saat ini beberapa pekerjaan atau kegiatan telah kami laksanakan untuk pekerja selain kepala tukang kami juga merekrut beberapa orang penduduk lokal,” ungkapnya.

Ketika awak media mempertanyakan papan informasi proyek, Sdr Beri menjawab untuk papan informasi proyek sudah kami pasang, agar masyarakat Desa Tempirai dapat mengetahui informasi pekerjaan atau kegiatan pembangunan jalan yang sedang dalam pengerjaan ini, sebelum melaksanakan kegiatan telah diminta oleh dinas untuk memasang papan proyek, guna memudahkan masyarakat memperoleh informasi dan dapat mengetahui besaran serta sumber anggaran,” tutupnya.**@Yupantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here