Beranda Mau Tau Akibat Diterjang Hujan Deras, 185 Rumah Warga Desa Tebing Bulang Terendam Banjir

Akibat Diterjang Hujan Deras, 185 Rumah Warga Desa Tebing Bulang Terendam Banjir

137
0
BERBAGI

Muba, Warta Reformasi – Akibat diterjang hujan deras semalam suntuk, 185 rumah warga di Desa Tebing Bulang kecamatan Sungai Keruh terendam banjir, hujan deras yang dimulai dari pukul 23.30 — 06.00 WIB ( 21 — 23/10/2020) dengan ketinggian debit air mencapai 130 Cm,” kata Kepala Desa Tebing Bulang, Haris Sandi, A.Md kepada media ini, Jumat (23/10/2020).

Kepala Desa (Kades) Tebing Bulang, Haris Sandi, A.Md., menjelaskan jumlah korban yang terkena dampak banjir sebanyak 185 kepala keluarga (KK) dengan rincian sebagai berikut: Dusun 2 ada 92 KK, Dusun 4 ada 2 KK, Dusun 5 ada 8 KK, Dusun 7 ada 46 KK, Dusun 8 ada 13 KK dan Dusun 9 ada 24 KK,” papar Haris.

“Saya bersama Pemerintah Kecamatan Sungai Keruh, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Babinsa, Kapolsek dan Kapolres Musi Banyuasin kemarin turun lansung meninjau lokasi banjir. “Selain meninjau warga yang terdampak banjir, Tim BPBD rombongan juga mendirikan tenda di halaman kantor Camat dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak,” ungkap Kades.

Haris juga menambahkan, Plt Camat Sungai Keruh, Edi Heriyanto, S.H., sempat mengimbau kepada warga Sungai Keruh khususnya Desa Tebing Bulang, Sungai Dua dan Desa-Desa yang tinggal di bantaran Sungai agar tetap waspada karena saat ini sudah memasuki musim penghujan,” ujarnya.***@Yupantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here