Beranda Mau Tau Dinobatkan Sebagai Sekolah Model, SDN 3 PU Harapkan Bantuan Sarana dan Prasarana...

Dinobatkan Sebagai Sekolah Model, SDN 3 PU Harapkan Bantuan Sarana dan Prasarana yang Memadai

285
0
BERBAGI

PALI – Sumsel, Warta Reformasi – Dinobatkan sebagai perintis Sekolah Model, SDN 3 Penukal Utara (PU) Kabuaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengharapkan bantuan Pagar,  Gedung Sekolah, WC Sisawa, dan sarana prasaran yang lengkap untuk mendukung didalam proses belajar mengajar. “Hal itu diungkapkan Kepala SDN 3 PU, Erma Wati, S.Pd., Saat berbincang dengan awak media ini diruang kerjanya, Selasa (14/10/2020).

Kondisi Pagar SDN 3 Penukal Utara Bagian Belakang

Hal ini diungkapnya bukan tanpa dasar, mengingat sekolah yang berlokasi di Desa Tempirai Selatan kecamatan penukal utara kabupaten PALI yang saat ini dikomandoinya ini sarana dan prasarananya masih belum memadai terutama sebagian pagarnya masih belum layak. “Lantaran hal itu dibagian belakang sekolah yang panjangnya kurang lebih 100 meter masih mengunakan jaring – jaring bahan Waring,” jelas Erna Wati.

 

Kondisi WC / Toilet Siswa Sekolah ini

Dikatakan Erna Wati, ini sebagai upaya sementara Untuk mengatasi hewan seperti kambing dan sapi agar tidak bisa leluasa manerobos masuk kehalaman sekolah dan merusak tanaman hias seperti bunga dan lain serbagainya. “Sebagai sekolah model yang akan terus berkembang, tentunya hal ini dapat dijadikan alasan kuat bagi pihak pemda PALI agar memberikan perhatian khusus untuk sekolah ini dan membangun pagar sekolah ini sesuai standar, mengingat SDN 3 Penukal utara merupakan sekolah satu-satunya sekolah model untuk tingkat Sekolah Dasar dikecamtan Penukal Utara,” katanya.

Tambah Kepala SDN 3 Penukal Utara, Erna Wati, tentunya kami sangat mengharapkan sekali kepada pemerintah kabupaten PALI khususnya instansi Dinas terkait agar kiranya bisa menjadikan perhatian khusus untuk Pagar Milik Sekolah ini,” harap Kepsek.

Senada juga yang disampaikan Amerudin S.Ag. selaku guru yang telah cukup lama mengabdi disekolah ini, ia menambahkan selain pagar, SDN 3 Penukal Utara juga membutuhkan WC untuk Siswa. “Menginggat jumlah peserta didik di sekolah ini ada 446 (Empat Ratus Empat Puluh Enam) siswa akan tetapi hanya memiliki 1( Satu) WC tentunya ini tidak memenuhi standar kesehatan bagi anak – anak, yang selayaknya satu WC untuk 50 siswa saja,” keluhnya.

Menurut Amerudin, sebelumnya pihak sekolah telah berkali – kali mengajukan proposal untuk pagar dan WC ke Dinas terkait pada pemerintah Kabupaten PALI, selain itu juga disampaikan juga secara lisan kepada Wakil rakyat Dapil ini. “Namun sampai saat ini masih belum terealisasi,” jabar Amer.**@Dedi &Yupantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here