Beranda Banten Ketua Apdesi Cilograng Ucapkan Terima Kasih kepada Kementerian PUPR Melalui BBWSC3 Banten...

Ketua Apdesi Cilograng Ucapkan Terima Kasih kepada Kementerian PUPR Melalui BBWSC3 Banten Lunurkan P3TGAI

183
0
BERBAGI

Lebak – Banten, Warta Reformasi – Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Cilograng, Herdiana, ST.,  mengucapan terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang telah memperhatikan dan mendukung pengembangan kawasan pedesaan dengan membangun infrastruktur meluncurkan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) melalui Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau – Ciujung – Cidurian (BBWSC3) Provinsi Banten,” ucapnya dihadapan awak media ini, Kamis (8/10/2020).

Peranan Pemerintah melalui dinas terkait dalam pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian yang mana telah merealisasikan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air irigasi (P3TGAI) Desa Cilograng Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Dikatakan Ketua Apdesi kecamatan Cilograng, Herdiana, ST., masyarakat sebagian penerima bantuan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi sangat terbantu karena pentingnya sektor pertanian sebagai penyangga bagi pemenuhan kebutuhan, dan mengingat semakin terus bertambahnya kebutuhan akan pangan, maka dalam upaya menanggulangi kemiskinan penting kiranya memberdayakan petani,” kata Herdiana.

Lebih lanjut, Herdiana memaparkan pembangunan P3TGAI sebagai contoh seperti yang dikerjakan P3A Ciseuseupan belum lama ini, dilihat dari pembangunan sesuai dengan desain dan RAB. yang ada kualitas pun baik, bahkan dihitung dari kubikasi melebihi target yang di usulkan ini juga mendapatkan poin plus dan dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat,” paparnya.

“Saya selaku ketua Apdesi Kecamatan Cilograng mengucapkan terimakasih. “Alhamdulillah kualitas pembangunan P3TGAI yang dikerjakan secara swakelolah oleh tim P3A Ciseuseupan Desa Cilograng pengerjaannya baik, sesuai dengan RAB bahkan sudah selesai dilaksanakan 100 persen mudah-mudahan kedepanya bisa dibantu lagi program pembangunan P3TGAI di Kecamatan Cilograng,” ungkapnya.**@Profile/Sumantri

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here