Beranda Banten Cegah Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Kecamatan Kronjo Gelar Sosialisasi dan Bagikan Masker...

Cegah Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Kecamatan Kronjo Gelar Sosialisasi dan Bagikan Masker Kepada Warga

54
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi – Dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 diwilayah Kecamatan ini, Muspika Kecamatan Kronjo, melakukan sosialisasi kepada warga yang melintas di jalan simpang empat Tugu Kronjo terkait pencegahan covid-19 dan membagikan masker gratis, Senin (14/9/2020).

Kegiatan itu diikuti oleh tiga pilar dari Kecamatan Kronjo, yaitu Danramil 08, Kapolsek, Camat Kronjo, Satpol PP. “Untuk hari ini pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di simpang tugu Kronjo.

Camat Kronjo, H. Tibi mengatakan ratusan masker yang dibagikan, ini terkait pendisiplinan protokoler kesehatan covid-19,” kata Camat Kronjo, H.Tibi kepada Awak Media, Senin (13/9/2020).

“Dijelaskan, Camat Kronjo, H. Tibi pembagian masker sudah kita lakukan, namun hari ini kegiatan pembagian masker bekerjasama dengan pihak Danramil 08, Kapolsek kronjo yang tergabung dalam 3 pilar,” jelasnya.

Ia menambahkan, virus corona jangan dianggap remeh oleh masyarakat. “Sudah berapa korban yang berjatuhan karena virus tersebut. Maka dari itu kita jangan lelah untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya covid-19 dan pencegahannya,” pungkas Camat.

Lanjut, Camat Kronjo minta TNI-Polri bersama muspika tidak bosan – bosan untuk mengimbau kepada masyarakat tentang bahaya wabah Covid -19 sekarang ini,” pintanya.

Kami berharap kepada masyarakat bilamana pada saat keluar rumah agar selalu menggunakan masker, karena masker merupakan alat untuk mencegah penyebaran atau penularan Virus Covid-19,” jelas H. Tibi.

Camat Kronjo, H.Tibi Riyadi berharap dengan penggunaan masker saat beraktivitas dapat mengurangi resiko terpaparnya warga akibat penularan Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terwujud,” harapnya.

H.Tibi juga memaparkan selain untuk membentengi diri dari serangan virus dengan menggunakan masker, Camat Kronjo juga mengimbau kepada segenap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan. “Tidak hanya menggunakan masker, masyarakat diharapkan rajin mencuci tangan sesuai prosedur yang benar, agar terhindar dari penyakit seperti virus Covid-19 yang tengah mewabah ini,” pungkasnya.**@Ozi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here