Beranda Banten Cegah Penyebaran Covid-19, LSM Trisula Bakti Nusantara Bagikan Masker Kepada Pengendara Roda...

Cegah Penyebaran Covid-19, LSM Trisula Bakti Nusantara Bagikan Masker Kepada Pengendara Roda Dua

32
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi – Sebagai bentuk kepedulian sekaligus antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Trisula Bakti Nusantara Kabupaten Tangerang bagikan 700 masker pada pengendara sepeda motor, Minggu (13/9/2020).

Aksi sosial pembagian ratusan lembar alat pelindung mulut dan hidung (Masker-red) ini merupakan bagian dari upaya bentuk kepedulian LSM Trisula Bakti Nusantara dalam melawan wabah covid-19. Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat LSM Trisula Bakti Nusantara, Nanang Abdul Rahman.

“Alhamdulillah, hari ini kami turun langsung ke jalan membagikan sekitar 700an lembar Masker ke warga atau pengendara yang melintas di simpang empat Cariu, Kecamatan Balaraja,” ungkapnya.

Diketahui, pembagian masker tersebut, dibantu oleh Bhabinkamtibmas Polsek Balaraja dan Binamas koramil Balaraja, dan segenap anggota Trisula yang ikut hadir membantu membagikan masker kepada masyarakat serta pengendara yang melintas.

Menurutnya, pembagian masker kain standar kesehatan ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran penyakit mematikan asal Wuhan, China tersebut. Untuk itu pemerintah menganjurkan kepada seluruh elemen masyarakat agar menggunakan masker dan menjaga jarak aman ketika keluar rumah.

“Dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, kami merasa terpanggil untuk membantu warga, dan pengendara yang melintas tentunya sesuai dengan kemampuan. Saat aksi tadi, ternyata masih banyak warga yang belum menggunakan masker,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Trisula Bakti Nusantara, Asep Supriyatna  menambahkan, bahwa ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk mencegah penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas.

Asep menilai, masih banyak masyarakat dan pengedara roda dua masih banyak yang belum sepenuhnya mematuhi imbauan pemerintah tentang kewajiban memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Untuk mengatisipasi adanya wabah virus Corona, ini salahsatu program kami peduli dengan masyarakat, dengan cara membagikan selembaran ratusan Masker, kusunnya bagi para pengedara roda dua.” pungkasnya.**@(oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here