Beranda Mau Tau Bawaslu Apresiasi Pendaftaran Pasangan Ahmad Zamaksyary – Yusni Rinjani Balon Bupati Karawang...

Bawaslu Apresiasi Pendaftaran Pasangan Ahmad Zamaksyary – Yusni Rinjani Balon Bupati Karawang Terkesan Lebih Tertib

252
0
BERBAGI

Karawang  – Jabar, Warta Reformasi – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang sangat mengapresiasi apa yang dilakukan massa pendukung Pasangan Ahmad Zamaksyary – Yusni Rinjani Bakal Calon (Balon) Bupati Karawang periode 2021-2026 ini terlihat lebih tertib, saat melakukan pendaftaran ke komisi pemilihan umum (KPU), Minggu (6/9/2020).

Ketua Bawaslu Karawang, Kursin Kurniawan

Menurut Ketua Bawalsu Karawang, Kursin Kurniawan mengatakan pasangan ini telah melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, mengikuti tahapan pendaftaran bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Karawang periode 2021-2026, yang dimulai pada tanggal 4 Februari 2020 — 6 Februari 2020 di kantor KPU jalan By pass Tanjung Mekar kecamatan Karawang Barat.

” Ya Pasangan Ahmad Zamaksyary – Yusni Rinjani diakuinya saat pendaftaran masa pendukungnya terlihat lebih tertib. ” dan kami sangat mengapresiasi hal itu, tetap mematuhi protokol kesehatan guna cegah penyebaran covid-19,” ucapnya.

Setelah sebelumnya pada Jumat (4/9/2020) dua pasangan calon mendaftarkan terlebih dahulu, yaitu pasangan Cellica Nurachadiana dan Aef Saefullah pada pagi hari dan sore harinya pasangan Yessy Karya Lianty dengan Ahmad Adly Fairuz. “pada pendaftaran Cellica – Aef mendapat teguran langsung dari mendagri terkait arak-arakan pendukung saat pendaftaran telah melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diatur dalam pencegahan penyebaran covid-19,” jelasnya.

“Walaupun diluar ranah kami, tapi dari awal kita selalu mengingatkan bahwa dalam Pilkada kali ini, adalah dimana pada masa pandemi covid-19, agar semua pasangan calon dan para pendukung diharapkan untuk tidak melanggar aturan pemerintah pusat,” ucap ketua Bawaslu Karawang  kepada media usai menyaksikan pendaftaran bakal calon selesai, dikantor KPU minggu (6/9/2020).

“Alhamdulilah pada pendaftaran bakal calon pasangan Ahmad Zamaksyari dan Yusni Rinjani tidak terjadi lagi kerumunan massa dan arak-arakan dijalan, yang menimbulkan pelanggaran covid-19, kedepan dalam tahapan kampanye Bawaslu Karawang akan lebih intent dalam tugas, dan akan menindak setiap pelanggaran dengan sangsi yang sudah diatur,” ujar ketua Bawaslu.

Pada kesempatan itu, Balon Bupati Karawang, Ahmad Zamaksyary mengungkapkan. “Kami akan selalu taat aturan dalam pencegahan covid-19, sengaja dalam acara pendaftaran kami ke KPU tidak mengerahkan massa, tadikita instruksikan kepada para pendukung untuk bersih -bersih di setiap pasar tradisi Karawang, biar lebih bermanfaat buat masyarakat banyak,” ungkap bakal calon Bupati karawang Ahmad Zamaksyari dalam sambutan politik usai mendaftar di kantor KPU.

“Iya tadi saya memberi lntruksi kepada pendukung yang rencananya akan mengantar saya mendaftar ke KPU karena ada larangan PSBB, maka saya arahkan ke setiap pasar untuk bersih – bersih,” jelas balon Bupati yang diusung partai Gerindra, PKB dan Hanura dengan ikon “JENIUS “ pada sambutan di kantor KPU.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here