Beranda Mau Tau KPU Ogan Ilir Nyatakan Lengkap Berkas Ilyas-Endang

KPU Ogan Ilir Nyatakan Lengkap Berkas Ilyas-Endang

87
0
BERBAGI

OGAN ILIR, Warta Reformasi– Ilyas Panji Alam dan Endang PU Ishak (Ilyas-Endang) resmi mendaftar Bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir. Pasangan ini mendaftar, Jumat siang (4/9/2020) Pukul 14:00 WIB didampingi Tim pemenangan dan anggota partai pengusung serta relawan, pasangan Ilyas-Endang diusung lima partai politik yakni. PDIP, GOLKAR, PBB, BEKARYA dan HANURA dengan jumlah 19 kursi di DPRD Ogan Ilir.

Ketua KPUD Ogan Ilir, Massuryati Kepada awak media menyampaikan, seluruh berkas sudah bapaslon Ilyas-Endang telah diperiksa dan dinyatakan lengkap oleh pihak KPU.

“Seluruh berkas sudah diperiksa dan dinyatakan lengkap, KPU OI sudah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah Kabupaten Ogan Ilir yang dibuka selama tiga hari dari tanggal 4 sampai 6 September pukul 00:00 Wib.

“Hari pertama baru ada satu pendaftar yakni pasangan Ilyas-Endang dan seluruh berkas sudah dinyatakan sah dan diterima,” ucapnya Jumat (4/9/2020).

Lebih lanjut dijelaskannya untuk proses pendaftaran sebentar akan tetapi penelitian berkas bisa memakan waktu satu jam lebih.

“Verifikasi lama karena ada indikator keabsahan yang harus diikuti sesuai dengan petunjuk PKPU dan petunjuk teknis proses pencalonan,” jelasnya.

Sementara itu, bacalon Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam mengatakan, alasan memilih Endang sebagai pendamping karena ibanyak kesamaan visi-misi dan Endang memiliki pengalaman dalam memimpin dan paham tentang Ogan Ilir karena pernah menjabat sebagai Ketua DPRD OI dan Ketua Partai Golkar.

“Meskipun ada dinamika politik yang berubah-ubah namun akhirnya pilihan tetap Endang, dan Golkar solid mendukung kami, ” jelasnya.**@(mdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here