Beranda Banten Pemdes Cirendeu Bagikan Masker Gratis Kepada warganya Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Pemdes Cirendeu Bagikan Masker Gratis Kepada warganya Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

149
0
BERBAGI

Lebak – Banten, Warta Reformasi – Sebagai bentuk kepedulian kepada warganya untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid- 19), Pemerintah Desa (Pemdes) Cireundeu Kecamatan Cilograng membagikan masker gratis kepada warganya, Kamis (27/8/2020).

Selain membagikan masker pemerintah desa Cirendeu juga mengimbau agar warga desanya menjaga kesehatan. “Pembagian masker tersebut untuk warga lansia, anak-anak mulai TK, SDN, dan SMP, untuk bila diluar rumah menggunakan masker mewujudkan Lebak sehat dan cerdas.

Kepala Desa Cireundeu, Herdiana, S.T., mengatakan bahwa pembagian masker ini dilakukan di semua lingkungan yang ada di wilayah desa Cirendeu. “Masker yang dibagikan semoga bisa dimanfaatkan dengan baik,” ucapnya.

Lanjut, Kades selain membagikan masker pihaknya bersama Babinmas memberikan sosialisasi dan mengimbaua untuk tetap menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. “saya berharap semoga masyarakat bisa membantu pemerintah dengan mentaati imbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah kabupaten Lebak karena semua itu sifatnya untuk kemaslahatan seluruh masyarakat,” harapnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah untuk tidak berpergian dulu, kecuali kalau itu dianggap benar-benar penting,” pungkas Kades.

Senada juga yang disampaikan, Babinmas Desa Cirendeu, BRIGADIR IRFAN mengimau agar warga desa ini bisa menjaga kesehatan dari mulai memakai masker sering cuci tangan dan pola makan yang sehat.

“Semoga warga masyarakat desa Cirendeu bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk menggunakan masker untuk menjaga kesehatan, menghindari virus Covid19,” tuturnya.

Sementara itu salah seorang warga Desa Cirendeu yang tidak mau namanya disebutkan, mengucapkan terima kasih karena telah mendapat masker gratis dari pemerintah Desanya. “Saya menjadi tahu akan covid-19, karena adanya sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa,” ungkapnya.

Selain itu, ia akui Pemerintah desa bersama perangkat desa dan Bhabinmas Cirendeu sangat aktif mensosialisasikan terkait dengan covid-19. “Saya berterima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah peduli kepada warga,” ujarnya.**@Sumantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here