Beranda Mau Tau Wujudkan Impian Masyarakat, Kades Surabaya Timur Giat Membangun Desa

Wujudkan Impian Masyarakat, Kades Surabaya Timur Giat Membangun Desa

271
0
BERBAGI

OKU Selatan, Warta Reformasi – Untuk mewujudkan impian masyarakat, Pemerintah Desa Surabaya Timur merealisasikan pembangunan insfrastruktur pelebaran jalan mengalokasikan dana desa (DD) tahun 2020.

“Pembangunan pelebaran jalan ini dilakukan untuk memperlancar akses transportasi didaerah ini guna mensejahterakan masyarakat,” jelas Kapala Desa Surabaya Timur, Wahyudi kepada awak media ini, dikediamannya, Selasa (25/8/2020).

Kepala desa (Kades) Surabaya Timur, Kecamatan Banding Agung, Wahyudi memaparkan, awalnya  pembukaan badan jalan menggunakan dana desa APBN,
Pelebaran jalan bervolume Lebar 4 meter, Panjang ukuran 300 meter dengan menelan dana sebesar Rp. 256.250.000,- termasuk ppn dan pph,” papar Kades.

Lebih lanjut, Kades Surabaya Timur, wahyudi mengatakan, pembukaan badan jalan tersebut mulai di kerjakan diawali membongkar tanah terlebih dahulu dari bawah jurang sampai keatas dengan panjang 300 meter dan lebar 4 meter. “Pekerjaanpun belum selesai, mudah – mudahan dalam 1 bulan ini bisa rampung,” ungkapnya.

Tambah Kades, pelebaran jalan ini dilakukan mengingat kondisi jalan sangat sempit dan jalan itu pun, pintu utama jalan masuk desa,” ujar Wahyudi.

Selanjutnya, Wayudi pun menjelaskan bahwa di desa yang dipimpinnya ini Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap 1 sampai 4 sudah teralisasi dengan baik. “BLT-DD selesai dibagikan tinggal menunggu BLT tahap 5 mungkin dananya keluar dalam minggu – minggu ini yang tersisa 15 persen,” jelasnya.

Dimasa kepemimpinannya, Wayudi berharap agar desa Surabaya Timur lebih cepat maju menuju tercapainya masyarakat yang makmur dan sejahtera,” harap Kades.**@Jakpar Sidik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here